Lomban Hadiri Ibadah Syukur HUT Kelurahan Tandurusa dan Pesta Adat Tulude

Ibadah syukur HUT dan Pesta Adat Tulude Kelurahan Tandurusa. (Foto: ManadoLine)

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menghadiri ibadah Syukur HUT ke – 78 Kelurahan Tandurusa sekaligus dirangkaikan dengan pesta adat Tulude Kelurahan, yang diselenggarakan dilapangan Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Sabtu (22/02/2020).

Pada kesempatan tersebut, Lomban mengajak seluruh masyarakat untuk memanjatkan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan karunianya, sehingga Kelurahan Tandurusa boleh membilang usia ke 78 tahun.

Lomban juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, berkat kerjasama dan kemandirian pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tandurusa bersama dengan panitia yang telah berkorban waktu dan tenaga demi terselenggaranya acara ini. Ia menilai hal ini satu hal yang luar biasa karna dapat melaksanakan acara yang meriah tanpa melibatkan anggaran dan dana dari pemerintah dengan kata lain murni kerja keras masyarkat dan panitia yang sama-sama bergotong royong untuk melaksanakan acara tersebut.

Lanjutnya, terkait perayaan Tulude bukanlah sekedar seremonial belaka, akan tetapi memiliki 3 makna didalamnya yaitu budaya, seni, dan yang paling utama sebagai ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang tahun 2019 untuk menapaki tahun 2020 dengan harapan kita terus bersatu dalam membangun Kota Bitung yang kita cintai.

Pada momentum perayaan itu, ibadah dipimpin Gembala Pdt. Tedius Batasina, Ketua Panitia Boy Supermen Gumolung selaku Wakil Ketua DPRD Bitung menyampaikan rasa terima kasih terhadap Pemerintah Kota Bitunh yang telah menjawab beberapa aspirasi masyarakat Tandurusa salah satunya adalah perbaikan jalan Jumbo yang sudah selesai diperbaiki dan saat ini sudah dinikmati oleh masyarakat. Meskipun masih ada beberapa aspirasi yang belum terjawab, sehingga Gomulung berharap sebagai masyarakat tandurusa dan juga sebagai wakil rakyat, pemerintah dapat menjawab aspirasi tersebut sebagai bentuk “Hadiah” dalam rangka HUT ke 78 Kelurahan Tandurusa.

Walikota Bitung menyambut dan menerima dengan hangat seluruh aspirasi tersebut dan kedepannya akan berusaha dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar aspirasi tersebut dapat dituntaskan dengan baik. Kedepannya ia berharap kiranya peringatan HUT kali ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini.

Turut hadir, Sekda Kota Bitung Audy Pangemanan, para Asisten bersama jajaran KPD, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, tokoh masyarakat Victor Tatanude, Kapolsek Aertambaga, Camat Aertambaga, Lurah bersama jajaran, serta Marthin D Tumbelaka dan seluruh masyarakat Tandurusa.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020