Lomban: Pendidikan Vokasi Prioritas

Wali Kota Max J Lomban saat menghadiri penutupan program pemagangan di Toyota. (Foto: HMP)

JAKARTA – Kedepan pendidikan vokasi akan menjadi prioritas atau fokus utama. Hal ini disampaikan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban saat menghadiri penutupan Program Pemagangan di auditorium Sunter II PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), yang diikuti 12 siswa BLCC Bitung sejak April hingga Agustus 2019, pada Selasa (27/08/2019).

Dalam kesempatan itu, Lomban mengapresisasi semua pihak yang terus memberikan suport bagi BLCC Bitung khususnya Kemenko Perekonomian RI serta pihak TMMIN dan Toyota Logistic Community (TLC), yang sudah kali ketiga bagi siswa/siswi BLCC Bitung mengikuti program pemagangan tersebut. “Trimakasih kasih buat teman – teman yang ada di Politeknik dan PLC yang senantiasa mensuport, bekerjasama dalam membentuk sumber daya manusia yang mumpuni di Kota Bitung dan nantinya 99% lulusan BLCC harus diserap dilapangan dengan kualitas yang telah mereka capai,” ungkap Lomban.

Ia berharap nantinya kedepan kerjasama pihak Toyota dan PLC akan terus berlanjut supaya terus menghasilkan tenaga SDM yang mumpuni. “Dan yang pasti kami tetap memohon dukungan dari Kemenko Perekonomian RI, dimana kita sudah pada jalan yang benar sebagaimana yang diinginkan bapak Presiden Jokowi, kedepan pendidikan vokasi yang harus kita kedepankan,” tutup Lomban.

Hadir pada penutupan program tersebut Asisten Deputy Kemenko Perkonomian RI, Ir. Erwin Raza, MM, Wakil Presiden Direktur PT. TMMIN Edward Otto Kanter bersama jajaran, Ketua Toyota Logistic Comunity (TLC) Harry Soputan, jajaran Polnes Samarinda serta Wakil Koordinator BLCC Bitung Patrics Bawuoh.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020