Masuk Calender of Iven Pemkot, Lomban Tutup Festival Walima 2019

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menutup pelaksanaan Festival Walima.

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menutup rangkaian Festival Walimah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, yang digelar Kerukunan Keluarga Gorontalo Indonesia (KKIG) Kota Bitung, Selasa (19/11/19).

Dalam sambutannya Lomban mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung asal Gorontalo dan seluruh umat muslim yang sudah berpartisipasi sehingga acara pagelaran adat dan budaya tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. “Rahmad Gobel mengatakan kepada saya bahwa dia sangat senang dan bangga melihat kehidupan kerukunan antar umat beragama dan masyarakat yang ada di Kota Bitung. Inilah yang menjadi satu modal utama kita membangun Bitung yang kita cintai,” ucap Lomban.

Lomban berharap melalui acara ini seluruh masyarakat Kota Bitung dan semua yang hadir di sini mendapat hikmad dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk lebih mempererat hubungan satu dengan yang lain untuk membangun daerah yang kita cintai bersama. “Festival Walima sudah masuk dalam calender iven Pemkot Bitung, sehingga kegiatan ini akan digelar setiap tahun,” kata Lomban.

Ditambahkan, kepada semua yang telah berpartisipasi sehingga acara ini boleh terlaksana baik sejak kemarin saya mengucapkan terima kasih. “Sekali lagi kepada semua yang hadir di sini teman-teman, pejabat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, dari hati yang paling dalam saya harturkan terima kasih,” pungkasnya.

Turut hadir Plh Sekda Jeffry Wowiling, Asisten III Yoke Senduk, unsur Forkopimda, Ketua MUI, Ketua KKIG Kota Bitung Kasman Uno, Ketua Umum BKMT Amelia Daud, Ketua panitia Hasan Suga, jajaran KPD, penceramah Ustad Dr.Das’ ad’ Ph.D, tokoh agama, dan seluruh warga gorontalo perantauwan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020