‘Street Food Koenya Koenya’, Menpar RI: Bukti Terobosan Wali Kota GSVL Kembangkan Wisata Kuliner Manado

LIPUTAN KHUSUS

Menpar RI saat datangi Koenya-Koenya didampingi Kadis Pariwisata Manado Lenda Pelealu.

MANADO  – Sehari usai Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh datangi kawasan Manado Street Food di area kompeks Pecinaan, Jalan S Parman. Kali ini Menteri Pariwisata RI Arief Yahya berkesempatan hadir berkunjung ke kawasan wisata kuliner yang beken dikenal dengan nama Koenya-Koenya, 28 Maret 2019, malam hari.

Sejak digaungkan, Koenya-Koenya semakin diminati dan ramai dikunjungi masyarakat Kota Manado. Tidak hanya masyarakat biasa, tapi sampai pejabat Negara pun mampir ke koenya-koenya sembari memberi apresiasi kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Suasana Street Food Koenya Koenya yang dijejali warga Kota Manado

“Saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut atas kehadiran Koenya-Koenya. Saya berpesan agar tempat ini terus dikembangkan dibarengi dengan infrakstruktur penunjang agar lokasi Streed Food ini tetap bersih dan nyaman bagi penjual dan pengunjung,” tukas Menpar RI.

Sementara, Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan kehadiran Streed Food ini akan dikembangkan lebih baik lagi, termasuk tampilan disekitar lokasi Pecinan ini harus bersih, ditata dengan baik.

“Pemerintah Kota juga akan menyiapkan sarana menunjang untuk kenyamanan penjual dan pengunjung. Pasalnya Koenya-Koenya Steed Food menjadi primadona baru wisata kuliner di Kota Manado,” tandas Walikota GSVL. ***

Paloh: Wisata Kuliner di Manado Ikon di Sulawesi Utara

Salah satu pemilik stand koenya koenya menawarkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk menikmai aneka menu.

KETUA Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat berkunjung ke Manado Street Food Koenya-Koenya di Kawasan Pecinaan, Selasa (26/3), turut memberi dukungan penuh agar aset wisata kuliner itu dikembangkan jadi salah satu ikon wisata di Manado.

Hal itu dibuktikan, saat para ‘Joker’ Nasdem Sulut diantaranya Ketua DPW Nasdem Sulut Max Lomban, Ketua DPD Nasdem Minut Vonnie Panambunan, Legislator Nasdem Felly Runtuwene dan Ketua DPD Nasdem Manado GS Vicky Lumentut, berbincang-bincang tentang wisata kuliner koenya-koenya bersama Surya Paloh.

“Aset wisata ini sangat baik, namun masih bisa dikembangkan. Salah satunya yaitu drainase dan jalan agar bisa diperbaiki. Pak Walikota Vicky Lumentut sudah beri terobosan dan Ia harus bertanggungjawab untuk kembangkan kawasan wisata kuliner ini,” tandas Surya Paloh.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat menyambut beberapa kepala daerah dari kabupaten/kota di Sulut dan para tamu lainnya di kawasan Street Food Koenya Koenya.

Dalam kesempatan itu, Ketum Nasdem ini juga sempat mampir ke panggung utama yang tersedia di Koenya-Koenya serta mencicipi beberapa hidangan disana.

Dan yang mengharukan, sebelum meninggalkan lokasi koenya-koenya, warga Manado rame-rame ajak Ketum Nasdem Surya Paloh untuk foto selfie. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020