Menuju 100 Hektar Penanaman Kedelai, Manado Siap Masuk Daerah Penghasil Kedelai

Walikota Vicky Lumentut saat dalam giat bakobong Kedelai.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut melakukan pencanangan penanaman kedelai varietas anjasmoro dilahan seluas 25 hektar menuju 100 hektar, berlokasi di Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget, diatas lahan milik Youla Bukara bersama kelompok Tani Perintis II bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado. Selasa (29/09).

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut memberikan apresiasi kepada pemilik lahan, kelompok tani perintis di kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget dan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado dalam gerakan Ba Kobong penanaman bibit kedelai saat ini. Yang mana, diawali dengan penanaman bibit di atas lahan 25 hektar menuju 100 hektar lahan perkebunan dengan usia panen 90 hari. Sehingga menjadikan Manado sebagai salah satu daerah penghasil kedelai di Sulawesi Utara.

“Torang ba tanam dan menyiram. Tuhan yang memberih pertumbuhan. Saya pun berpesan, agar mayarakat tetap patuh pada protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta pola hidup sehat dan bersih,” ujar Walikota.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Kota Manado, M Sofyan. Jubir Satgas Covid-19 Kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny Takumansang, Camat Mapanget Robert Dauhan dan Staf Khusus Walikota, Ari Turangan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020