Olly : PDIP Optimis Jokowi – Amin Menang di Sulut

Olly Dondokambey

MANADO– Adriana Dondokambey terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo – KH Ma’ Ruf Amin di Sulawesi Utara, oleh partai-partai politik pendukung saat membentuk tim pemenangan.

Olly Dondokambey

Selain Politisi PDIP Adriana Dondokambey ditunjuk sebagai ketua, Frangki Wongkar posisi sekretaris dan bendahara James A Kojongian.

Kepada wartawan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD PDIP menyatakan pihaknya sangat optimis pasangan Jokowi-Amin akan menang di Sulut 75 persen di Sulawesi Utara.

“Jika 95 persen mungkin terlalu muluk-muluk, tapi 75 persen memungkinkan,”tegas Olly saat ditanyakan soal target kemenangan.

Olly menyambut baik terkait dukungan Partai Demokrat Sulut kepada Jokowi-Amin. Namun Demokrat tidak bisa masuk dalam struktur Tim Pemenangan.

“Kalau demokrat masuk dalam struktur tim pemenangan akan langgar aturan, ” ucap Olly usai menghadiri rapat Paripurna, Rabu (19/9/2018).

Sementara itu, Adriana Dondokambey kepada wartawan mengaku optimis jika di Sulut Jokowi- Amin akan menang 80 persen.

” Pada pemilihan yang lalu hanya PDIP sendiri, Jokowi di Sulut bisa menang 65 persen. Nah untuk 2019, ada banyak partai yang bergabung, jadi saya optimis bisa capai 80 persen,” tutur Ketua Komisi III DPRD Sulut ini.

Diketahui, partai politik pendukung Jokowi-Amin adalah PDIP, Partai NasDem, Hanura, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Penulis : Mekar Salindeho

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020