Pangemanan Sebut Ada Belasan Ribu Warga Bitung Belum Lakukan Perekaman e-KTP

Apel Korpri di lingkungan Pemkot Bitung. (Foto: HMP)

BITUNG – Kendati Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Pemkot Bitung terus melakukan berbagai upaya guna membantu warga Bitung dalam melakukan perekaman KTP Elektronik alias e-KTP, tapi sesuai data yang ada, belasan ribu masyatakat Bitung belum melakukan perekaman.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Bitung Audi Pangemanan untuk Kota Bitung ada belasan ribu masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP. Sedangkan Dinas Catatan Sipil sudah melakukan jemput bola mulai di kelurahan, kecamatan, serta instansi lainnya. “Saya berharap ASN dan THL dapat menghimbau, menyampaikan, mengajak, masyarakat Bitung yang belum melakukan perekaman untuk melakukan e-KTP,” Kata Pangemanan saat memimpin Apel Korpri pada Senin (18/03/2019).

Terkait hal ini, Pangemanan menginstuksikan Dinas Kominfo agar selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat lebih khusus melalui media sosial. Karena ini merupakan kewajiban kita bersama. Apalagi dalam waktu dekat bangsa kita akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang. “Dengan memiliki KTP maka masyarakat dapat mengikuti Pemilu 17 April nanti. Sehingga sangat disayangkan jika e-KTP belum dilakukan perekaman,” katanya.

Pangemanan juga menegaskan pada pesta demokrasi nanti, tidak ada satu pun ASN dan THL yang tidak memilih dimanapun mereka berada. “ASN dan THL di lingkungan Pemkot Bitung harus menjadi contoh bagi masyarakat bahwa pada Pemilu 17 April tidak golput,” tegasnya.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020