Pastori GMIM Getsemani Madidir Diresmikan Gubernur Olly

MANADOLINE– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri peresmian pastori jemaat dan peneguhan pelayan khusus GMIM Getsemani Madidir di Gedung Gereja GMIM Getsemani Madidir Kota Bitung, Sabtu (12/9/2020).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat meresmikan pastori GMIM Getsemani Madidir Bitung, Sabtu (12/9/2020) (foto:Ist)

Dalam peresmian nampak hadir, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan Ketua BPMJ GMIM Getsemani Madidir, Fokker Ph. Korompis.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat kepada seluruh Jemaat GMIM Getsemani Madidir, atas selesai dan diresmikannya Pastori.

“Tentunya kita bersyukur kepada Tuhan karena hari ini perkenanNya dan tuntunanNya kita sehingga kita bisa bersama – sama di tempat ini dalam rangka ibadah syukur pentahbisan peresmian pastori jemaat GMIM Getsemani Madidir Wilayah Bitung 9 sekaligus pelantikan Ketua Komisi Pelayanan Wanita Kaum ibu,” kata Olly.

Olly juga mengapresiasi sinergitas Pemprov Sulut bersama GMIM dalam pembangunan Sulut selama ini.

“Karena kita bisa bersama – sama dalam kegiatan-kegiatan yang selalu diselenggarakan oleh GMIM, kami selalu terundang tentunya ini semua kerjasama Pemerintah dan GMIM yang terus berjalan bersama sama, selama pemerintahan kami 4 tahun yang lalu komitmen ini kita berjalan terus sehingga manfaat bagi Pemerintah begitu besar dalam penyelenggaraan,” ujar Olly.

Lanjut Olly, kemajuan pembangunan di Sulut tak terlepas dari dukungan GMIM. Menurutnya hal itu bukan tiba-tiba tapi telah melewati kerjasama yang berlangsung lama.

Kesuksesan Pemprov Sulut baik dalam pertumbuhan ekonominya peningkatan Sumber Daya Manusia termasuk pengentasan kemiskinan karena ujung tombak dari program Pemerintah termasuk juga ada di tangan anggota jemaat GMIM, dan itu sudah terbukti sampai hari ini kita terus berjalan bersama – sama,” ungkap Olly.

“Banyak program yang bisa kita berjalan bersama – sama termasuk program yang sementara ini manfaat kita dapat, seluruh Pelsus dan Pendeta hampir 32 ribu orang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi ikut asuransi tenaga kerja semua mendapatkannya akibat dampak pandemi Covid sebesar Rp 600 ribu per bulan sampai dengan Desember,” sambungnya.

Usai sambutan, Gubernur Olly memberikan bantuan dana sebesar Rp 25 juta untuk panitia dan seluruh jemaat yang ada di wilayah bitung sembilan. (kan/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020