Peduli Korban Bencana Sulteng, Pemkot Salurkan Bantuan Kloter 4 Menuju Palu

MANADO – Kepedulian yang begitu besar dari pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada masyarakat Palu, Donggala dan Sigi, yang mengalami musibah tak pernah berhenti.

Kali ini, Pemkot Manado bersama kelompok masyarakat serta lembaga dan organisasi seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dan Universitas Negeri Manado (UNIMA), ambil andil bagikan bantuan tersebut.

Bantuan yang dibagikan berupa makanan, pakaian dan obat-obatan dan laiinya yang di kumpulkan di Pos Komando (Posko) Peduli Bencana Palu di Kantor Walikota Manado.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat melakukan pelepasan rombongan pembawa bantuan kemanusiaan untuk Palu, Donggala dan Sigi tahap keempat, di Monumen Boboca, Kecamatan Malalayang, Kamis (15/11).

“Bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan masyarakat serta organisasi yang ada di Kota Manado ini, merupakan bantuan yang dikumpulkan di Posko Peduli Bencana di Kantor Walikota. Ini adalah bentuk kepedulian seluruh masyarakat Manado untuk Kota Palu dan sekitarnya, yang mengalami musibah bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi,” tukas Sekda Lakat.

Lanjut dikatakan, diharapkan bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat Palu, Donggala dan Sigi yang ditimpa musibah.

“Kiranya bantuan susulan yang kita kirimkan ini meringankan beban saudara-saudara kita disana. Dan kita juga berharap kondisi Kota Palu dan sekitarnya berangsur-angsur membaik,” tutup Sekda Lakat.

Turut mendampingi Sekda Lakat, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere, Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan. (hum/swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020