Pembangunan Jalan Sagerat Weru 2 Dimulai

(Walikota dan Wakil Walikota meninjau lokasi pembangunan jalan di Sagerat Weru Dua)
(Walikota dan Wakil Walikota meninjau lokasi pembangunan jalan di Sagerat Weru Dua)
(Walikota dan Wakil Walikota meninjau lokasi pembangunan jalan di Sagerat Weru Dua)

 

BITUNG – Pembangunan jalan Kelurahan Weru Dua Kecamatan Matuari dimulai. Hal ini ditandai dengan digelarnya kegiatan Ground Breaking yang dihadiri Walikota Bitung Max J Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri.

Kepala Dinas PU Pemkot Bitung Rudi Theno dalam laporannya mengatakan, pembangunan jalan lokasi di Perumahan Habitat Agape, Kelurahan Sagerat Weru Dua, Kecamatan Matuari, dengan ukuran panjang 230 meter dan luas 6 meter, untuk tahap pertama lapen karena belum bisa langsung di hotmix. “Pembangunan jalan ini merupakan proyek tahap pertama yang diawali dengan lapen, kemudian akan dihotmix,” ungkap Rudi.

Lanjutnya, besaran dana untuk pembangunan jalan ini adalah Rp.300 Juta dan dibebankan pada APBD Kota Bitung tahun 2017 dengan durasi pengerjaan 3 bulan, dan setelah selesai langsung diresmikan oleh Pemerintah Kota Bitung.

Walikota Bitung Max J Lomban dalam sambutannya mengatakan, pembangunan jalan ini sesuai dengan visi dan misi walikota dan wakil walikota dalam mensejahterakan masyarakat. “Namun kali ini diaplikasikan dalam pembangunan jalan guna mempermudah akses masyarakat menuju jalan utama. Semoga lewat pembangunan jalan ini masyarakat semakin dipermudah khususnya akses keluar masuk menuju jalan utama akan semakin lancar,” kata Lomban sembari mengingatkan agar ada kerja sama yang baik dari masyarakat untuk membantu lancarnya proses pengerjaan jalan dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Hadir pula dalam acara tersebut Assisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, Camat Matuari Steven Prog, lurah dan instansi terkait lainnya.(hry)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020