Pembentukan Karakter Tertib Dan Keselamatan Lalu-lintas Lewat Ajang Polisi Cilik

Tahuna- Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Satuan Lalu-lintas (Satlantas) menseleksi Polisi Cilik (Pocil) dari perwakilan Sekolah Dasar Se-Kota Tahuna, Selasa (30/7), Yang diadakan di Aula Gedung Polres Sangihe.

Dengan seleksi ini diharapkan nantinya, generasi muda penerus bangsa ini dapat paham tentang keselamatan lalu lintas sejak dini. Dan taat akan aturan hukum yang berlaku serta disiplin dalam kegiatan mereka sehari-hari.

Kepada media ini, Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan perlunya diajarkan tentang pilosofi seorang polisi sejak dini kepada anak-anak, khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Jadi Polisi Cilik kita buat sebagai wadah pembinaan keselamatan lalu-lintas sejak dini. Dan kita memulainya dengan pembentukan karakter sebagai seorang Polisi. Yang artinya polisi itu taat akan sikap, etika dan gerakan yang tertib.” kata Puhi.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak yang besar khususnya kepada anak-anak usia dini dalam memahami aturan, disiplin serta pembentukan karakter sebagai seorang pemimpin.

“Disamping itu juga, ini sebagai persiapan lomba Polisi Cilik di HUT Lantas dan kegiatan-kegiatan besar lainnya. Setidaknya selama ini Polres Sangihe belum pernah memberikan utusan perwakilan peserta. Untuk kali ini wajib ikut. Dan Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita dapat dukungan dari para orang tua, sekolah maupun dari pemerintahan. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020