Pemerintah Pusat Serahkan Barang dan Perlengkapan KEK

(Walikota dan Wakil Walikota meninjau lokasi pembangunan jalan di Sagerat Weru Dua)
Sekot Bitung Audi Pangemanan saat menerima barang dan perlengkapan KEK

 

BITUNG – Pemerintah Pusat melalui Direktur Pengembangan Wilayah Industri I, Kementerian Perindustrian, Arus Gunawan menyerahkan secara resmi barang dan perlengkapan kantor administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung kepada Sekretaris Daerah Pemkot Bitung Audi Pangemanan.

Usai melakukan serah terima barang dan perlengkapan yang ditandai penanda tanganan berita acara penyerahan, Audi mengatakan, Kota Bitung adalah “The New Gate” di Kawasan Indonesia Timur, disusul kemudian Kuala Tanjung, Sumatera Barat untuk Wilayah Kawasan bagian Barat Indonesia. “Saat ini seluruh program pembangunan Pemerintah Pusat sedang diarahkan ke Kota Bitung yakni di Special Economics Zones atau Kawasan Ekonomi Khusus, Internasional Hub Port, Bitung Logistics Community College (BLCC), Pusat Logistic dan Perdagangan, Jalur Kereta Api, TOL dan masih banyak lagi,” kata Audi.

Dan KEK lanjut Audi, adalah program yang diprioritaskan. Sehingga program ini dibutuhkan perjuangan yang menguras tenaga dan pikiran agar program ini bisa jalan di Kota Bitung. “Makanya Pemkot Bitung membutuhkan dukungan dari segenap pihak terutama dari masyarakat Kota Bitung itu sendiri, dalam rangka pembangunan dan realisasi, karena diperkirakan dapat menarik investasi senilai lebih dari 32 triliun dan menciptakan lapangan kerja sebanyak 34 ribu orang hingga tahun 2025 mendatang,” ujar Audi.

Pada serah terima barang dan perlengkapan yang dihadiri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Abdullah Mokoginta serta Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkota Bitung itu, Audi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya buat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, dan semua pihak yang terkait atas kerjasama yang baik dalam mendukung percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020