Pemkab Mitra Diapresiasi DPRD NTT

Warga transmigran NNT foto bersama Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, didampingi Kadis Nakertrans Mitra Drs Robby Sumual MM.
Warga transmigran NNT foto bersama Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, didampingi Kadis Nakertrans Mitra Drs Robby Sumual MM.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dikunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi V Pemkab Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk meninjau transmigran eks NTT di Desa Wioi, Sabtu (4/8/2018)

Kunjungan DPRD Komisi V NTT tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy ME MSi, didampingi Kadis Nakertrans Drs Robby Sumual MM.

Pada kesempatan tersebut Komisi V DPRD NTT memberikan apresiasinya kepada Pemkab Mitra, yang telah memberikan perhatian kepada warga mesebagai sebagai transmigran di Desa Wioi Timur, Kecamatan Ratahan Timur.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab Minahasa Tenggara, yang telah memberi perhatian bagi warga kami sebagai transmigran di Wioi Timur,” kata Ketua Komisi V DPRD NTT Jimmy Sianto.

Kunjungan DPRD Komisi V NTT disambut meriah warga NNT di Mitra dan Pemkab Mitra.

Ia juga menyanjung Pemkab Minahasa Tenggara yang telah memberi jaminan serta penghidupan layak bagi warga transmigran NTT, serta menyiapkan sarana serta infrastruktur penunjang.

“Kami juga melihat sarana pendukung seperti infrastruktur dasar masyarakat sudah bisa dipenuhi oleh Pemkab. Selain itu sudah ada juga aliran listrik yang masuk ke desa,” ujarnya.

Sianto juga berharap, persoalan lahan yang masih dikeluhkan oleh para transmigran dapat dicarikan solusi oleh Pemkab Mitra.

“Untuk masalah lahan yang dikeluhkan oleh warga, saya yakin bisa diselesaikan oleh Pemkab Minahasa Tenggara,” katanya.

Ditambahkannya, pihak Pemkab NTT juga akan berupaya untuk ikut membantu para transmigran tersebut, yang berkeinginan mendapatkan peralatan tenun kain khas serta alat musik ke Pemprov NTT.

Hadir pada kesempatan tersebut Personil DPRD NTT, Sekretaris Komisi V Ismail Semau, Winston Rondo, Maxi Pari, Aulora Mondok, Anwar Hajral dan Anselmus Talo. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020