Pemkot Manado dan Polnustar Tandatangani MoU

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH, MSi DEA (kiri) berjabatan tangan dengan Prof Dr Frans Gruber Ijong M Sc (kanan).

Tahuna- Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH, MSi DEA, melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Manado dan perguruan tinggi Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar), Kamis (9/1). Penandatanganan MoU kerjasama tersebut menyasar di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan (Litbang) serta Pengabdian kepada Masyarakat.  

Dalam kesempatannya, Walikota berharap dengan ditandatanganinya MoU antara Pemkot Manado dan Polnustar Tahuna, bisa meningkatkan mutu pendidikan maupun pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Saya sangat berharap kerjasama yang berkaitan dengan pengembangan Polnustar ini tetap terjalin. Tentunya pihak Pemkot Manado sangat terbuka untuk melakukan langkah-langkah lebih konkrit lagi dalam hal kerjasama ini,” ucap GSVL. 

Sementara itu, Direktur Polnustar Tahuna Prof Dr Frans Gruber Ijong M Sc, memberikan apresiasi kepada Walikota Manado atas kehadirannya di kampus Polnustar. Menurutnya kedepan kerjasama tersebut akan lebih baik dalam membangun pendidikan yang bermutu dan berkualitas dalam menciptakan SDM yang unggul di Utara NKRI.

“Sekali lagi terima kasih Pak Walikota, di Ibukota Provinsi Sulawesi, daerah yang menjadi barometer di semenanjung utara Indonesia, hadir bersama kita disini bersama rombongan yang ada,” ujarnya. 

Diketahui juga dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatangan MoU antara Universitas Negeri Manado (UNIMA) dan Politeknik Negeri Nusa Utara. Dalam kesempatan tersebut Walikota juga memberikan materi tentang kota Manado, dalam kerukunan dan toleransi dalam bingkai rumah besar, keberagaman dari suku, agama dan budaya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020