Pemkot Manado Terima Bantuan 120 Miliar untuk Bangun RSUD

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (batik corak biru merah) saat menandatangani kerja sama antara Pemkot Manado dan BMKG Pusat
Walikota GS Vicky Lumentut menandatangani kerjasama dengan PT SMI

Manado- Pemerintah Kota Manado menerima bantuan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar 120 miliar. Hal ini dipastikan lewat penandatanganan perjanjian pembiayaan pembangunan RSUD Kota Manado antara Pemkot Manado dan PT SMI yang dilakukan saat apel Perdana, Senin (4/3/2019) di lapangan Sparta Tikala.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Sekda Micler Lakat bersama para pejabat dan segenap ASN sera kepala lingkungan, hadir dalam penandatanganan bersama Direktur Pembiayaan PT SMI, Edwin Syahruzad. Edwin mengatakan, bantuan 120 miliar ini dibagi menjadi dua yaitu 90 miliar untuk pembangunan infrastruktur fisik dan 30 miliar untuk alat-alat kesehatan.

“Harapan kami bantuan ini bisa membantu pembangunan RSUD agar dapat selesai dan dinikmati masyarakat,” ujar Edwin.

Diapun menitip pesan kepada Walikota dan jajaran agar dapat mengawal jalannya pembangunan RSUD yang berlokasi di kelurahan Tingkulu, kecamatan Wanea ini.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dalam sambutannya berterima kasih atas pencapaian penandatanganan perjanjian pembiayaan pembangunan RSUD ini. Dirinya menargetkan RSUD sudah bisa dan selesai dibangun pada Desember 2019.

Dan sementara menunggu keseluruhan pembangunannya rampung, Pemkot terlebih dulu akan melakukan soft opening klinik mulut dan gigi pada Maret ini. Ini menjadi klinik unggulan RSUD Kota Manado.

Rey

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020