PS Manado Jawara LSP U-14 Region Manado Setelah Taklukan Karame FC 4 – 0

Detik-detik gol pertama PS Manado tercipta dari kaki Chandra Gehung (17) atas umpan panjang Geranimo Rambitan (6) dari sisi kanan.
Detik-detik gol pertama PS Manado tercipta dari kaki Chandra Gehung (17) atas umpan panjang Geranimo Rambitan (6) dari sisi kanan.

MANADO – Tiket PS Manado untuk melaju ke Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 seri region Provinsi Sulut, Agustus mendatang sudah di tangan anak-anak asuhan Nurdin sebagai pelatih.

Itu setelah PS Manado sukses menaklukan Karame FC dengan skor 4 – 0 dalam laga final LSP U-14 Piala Menpora-Wali Kota Cup seri Kota Manado di Lapangan Yonif 712/Wiratama, Teling, Selasa (23/5/2017).

Karame FC dibuat tak berkutik saat bertandingan di warnai hujan itu. Kondisi lapangan becek membuat PS Manado nanti memperoleh peluang membobol gawang yang dijaga ketat Yanes Pakasi (20) bergetar di babak kedua.

Berawal dari tendangan Chandra Gehung (17) di menit ke 6. Skor 1-0 saat itu seakan tim berkostum merah ini haus gol. Hanya berselang 4 menit kemudian, tepatnya di menit ke 10, Akmal Idris (11) sukses memanfaatkan peluang umpan jauh dari Chandra Gehung hingga gol kedua tercipta.

Karame CS berusaha membangun serangan dari sayap kiri, namun tak berhasil memanfaatkan peluang emas ke gawang PS Manado

Beberapa menit setelah kebobolan 2 gol Karame FC terlihat berupaya menekan tensi permainan. Sayang, sang Kapten Junaidy Tahir (7) yang sudah terlepas dari dua pemain belakang tak mampu menyelesaikan peluang itu. Tendangan keras kaki kirinya mampu diselamatkan kipper PS Manado, Jonathan Weol (20).

Empat  kali peluang emas pemain-pemain usia muda yang diarsiteki Sugianto Daipaha sebagai pelatih itu mamu dibendung penjaga gawang PS Manado.

Di menit 27, permainan mulai dikuasai kembali PS Manado. Main keras tim berkostum kuning membuahkan pelanggaran di luar titik pinalty. Tendangan bebas jarak jauh Geronimo Rambitan (6) di sudut kiri gawang menambah skor 3-0 untuk PS Manado.

Karame FC hanya mampu menahan 5 menit serangan PS Manado diinjure time wasit akan meniup pluit panjang tanda 2 x 30 menit berakhir. Buktinya, di menit ke 32, Geronimo kembali memanfaatkan peluang tendangan sepak pojok dari Chandra Gehung. Tandukan kepala di sudut kiri gawang tak mampu diselamatkan penjaga gawang Yanes Pakasi.

Skor 4 – 0 tanpa balas ini akhirnya membawa PS Manado akan melaju ke LSP U-14 region Provinsi Sulut mewakili Kota Manado, Agustus mendatang. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020