Saat TPA Sumompo ‘Dimodernisasi’, GSVL Jamin Petugas Kebersihan Dapat Pelatihan Mandiri dan Berwirausaha

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menjamin para petugas kebersihan yang bermarkas di TPA Sumompo, akan mendapatkan pelatihan mandiri, termasuk mendapat support ketika membangun usaha.

Hal ini dikatakan Walikota Vicky Lumentut melakukan tatap muka dengan petugas kebersihan, bertempat di Kelurahan Buha, Jumat (15/03).

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut memberikan apresiasi kepada para pejuang kebersihan yang keseharian bekerja di TPA Manado.

“Dalam rangka penataan pembangunan kota Manado, salah satunya TPA Sumompo akan ditutup dan dipindahakan operasionalnya ke TPA Regional di Minahasa Utara (Ilo-Ilo). Kedepan TPA Sumompo berlahan-lahan akan diahlifungsikan menjadi Hutan Kota yang manfaatnya melindungi keasrian Kota Manado, termasuk di sekitar lokasi TPA ini akan dibangun pasar rakyat dan terminal,” beber Walikota Vicky Lumentut.

Tambahnya, selain itu juga, akan dibangun Pasar dan Terminal yang dilengkapi dengan fasilitas publik penunjang seperti, klinik kesehatan, tempat ibadah, sabua langsia dan ruang belajar bagi anak-anak yang orangtuanya berjualan di pasar.

“Oleh sebab itu, saya sudah menyiapkan para pekerja di TPA untuk mandiri dengan membekali mereka berbagai pelatihan sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki termasuk yang akan berjualan akan difasilitasi pembiayaan pinjaman KUR yang dijamin oleh Pemkot Manado,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020