Safari Ramadhan Boltim, Ini Cara Olly Dorong Masyarakat Tarik Wisman Wisata Religi

(Gubernur Olly Dondokambey didampingi Kepala Biro Kesra Setda Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS saat Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Jannah Boltim. Nampak memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Sajadah dan kitab suci Alquran serta biskuit, Rabu (23/5/2018) (foto:Ist)

BOLTIMРPemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan safari Ramadhan 1439 H/ 2018 M dan buka puasa di Mesjid Nurul Jannah Tutuyan Bolaang Mongondouw Timur (Boltim), Rabu (23/5/2018). Gubernur Olly Dondokambey mengatakan masyarakat mendukung kegiatan Ramadhan disisi lain menunjang sektor pariwisata dan pembangunan ekonomi.

Seluruh masyarakat Boltim beryukur kepada Tuhan karena bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar.”Boltim harus bangga karena merupakan bagian dari Sulut yang merupakan Provinsi dengan tingkat kerukunan tinggi, hal ini menjadi contoh bagi daerah lain. Sulut harus terus damai dan tentram,”sambungnya.

Gubernur menegaskan jika iman masyarakat dan pemerintah baik, pasti semua yang dikerjakan akan berjalan dan memiliki hasil baik. Selain itu, masyarakat mendukung terus pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla karena tetap mementingkan kepentigan masyarakat di Desa.

Terkait bulan Ramadhan, Gubernur Olly mengajak masyarakat mendukung semua kegiatan Ramadhan. Juga memperbaiki makam para Imam dan tokoh Muslim di Sulut agar para Wisatawan Asing (Wisman) dapat melakukan kunjungan wisata religi di Sulut untuk melihat sejarah masuknya Islam di daerah Nyiur Melambai ini.

“Saya yakin hal itu mendukung kemajuan sektor pariwisata dan pembangunan ekonomi masyarakat,”jelasnya

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Lanjar menyampaikan terima kasih kepada Gubernur meluangkan waktu untuk berbuka puasa bersama masyarakat. Sehan menjelaskan keamanan Boltim terjaga dengan baik, masyarakat saling menghargai sehingga Boltim jauh dari gangguan keamanan.

Pada kesempatan tersebut, Olly memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Sajadah dan kitab suci Alquran serta biskuit MP Asi. Turut hadir Wakil Ketua TP PKK provinsi Sulut Dr. Kartika Defi Kandouw Tanos, Kakanwil Agama Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut, pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut serta masyarakat setempat.

(srikandi/hm)