Sat Lantas Polres Sangihe Goes To School, Sampaikan Pentingnya Prokes dan Keselamatan Berlalulintas

Manadoline.com, Tahuna- Merasa pentingnya menanamkan sikap disiplin sejak dini kepada para siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Satuan Lalulintas Polres Sangihe Rabu (20/01/2021) menggelar kegiatan Road To School. 


Sekolah yang menjadi sasaran Sat Lantas Polres Sangihe kali ini yakni SD Negeri 2 Tahuna. Dimana para siswa-siswi Kelas 4 dan 6 mendapatkan pengarahan dari Polantas tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas serta disiplin mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. 


Kepada sejumlah awak media Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Duwi Galih Prasetiawan mengatakan jika program Road To School yang dilaksanakan Personil Sat Lantas merupakan program Dikmas Lantas. 


“Kegiatan ini adalah Dikmas Lantas yaitu salah satu program dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sangihe. Sasarannya yakni para siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA. Tujuannya memberikan edukasi terkait protokol covid-19 dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak, serta yang kedua merupakan etika dan tata tertib berlalulintas. Terlebih lagi di masa pandemi ini,” jelas Kasat. 

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Duwi Galih Prasetiawan.


Sementara itu Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sangihe Aipda La Jemi menyampaikan bahwa dirinya mencoba memberikan pemahaman semudah mungkin kepada para pelajar. Agar apa yang disampaikannya bisa diingat dan dilaksanakan. 


“Yang saya sosialisasikan kepada anak-anak siswa-siswi di SD Negeri 2 Tahuna yakni tentang permasalahan covid-19, bagaimana mereka bisa memahami tentang situasi pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja mereka berada. Tetap memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 


Karena sesuai dengan pantauan saya di lapangan, banyak dari mereka yang tidak langsung pulang ke rumah. Mereka terkadang sering berada di kerumunan, dan setelahnya sembarangan memegang makanan lalu langsung di makan. Nah ini kan berbahaya, jadi tadi kami ingatkan kepada mereka pentingnya hidup sehat,” urainya. 


Dan setelah memberikan pemahaman tentang protokol covid-19, tak lupa juga dia menyampaikan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas. Terlebih lagi bagi anak-anak yang pergi ke sekolah dengan berjalan kaki. 


“Selanjutnya tentang keselamatan berlalulintas di jalan, terlebih bagi anak-anak yang sehari-harinya pergi ke sekolah dengan berjalan kaki, menyebrangi jalan, serta menggunakan trotoar sebagai sarana pejalan kaki untuk menghindari kecelakaan berlalulintas,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020