Seleksi Paskibraka Manado Sudah Sesuai Aturan

Tampak Ketua Timsel Arif dan Kadispora Manado Laurens Umboh saat dimintai keterangan.
Tampak Ketua Timsel Arif Harianto dan Kadispora Manado Laurens Umboh saat dimintai keterangan.

MANADO – Informasi dugaan ketidakadilan dalam proses seleksi Paskibraka Kota Manado, dibantah Ketua Tim Seleksi Arif Harianto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Kadispora) Manado Laurens Umboh, Rabu (18/4).

Dugaan ini terlihat dalam postingan akun facebook bernama Amelda Andries di Grup Manguni Tetenkoren dengan jumlah member 439 ribu orang. Dalam postingan itu, Amelda mempertanyakan Pemkot Manado dan Dispora Manado  terkait seleksi Paskibraka 2018.

“Sudah jelas-jelas anak kami Syalomitha Gosal dinyatakan nomor urut satu dalam seleksi, ternyata yang dikirim untuk mengikuti seleksi ke tingkat provinsi orang lain,’ beber Amelda.

Sementara, Ketua Timsel Paskibraka 2018 Arif Harianto mengatakan pihaknya ketika mengutus yang terpilih mewakili Kota Manado dalam seleksi tingkat provinsi merupakan keputusan yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Ketika memutuskan yang terpilih ke tingkat provinsi, kamu pantiia berembuk dan memutuskannya. Jadi tidak ada tebang pilih atau kecurangan lain. Sementara, tudingan terkait posting facebook tersebut, nomor urutan dalam daftar yang lulus seleksi manado, bukan menandakan nomor ranking. Jadi dipastikan ini keliru,” tukas Ketua Timsel.

Sambungnya, keputusan tersebut sudah sesuai aturan dan tidak ada ketikdaadilan dalam seleksi paskibraka.

Sementara, Kepala Dinas Dispora Manado Laurens Umboh mengatakan pihaknya bersama timsel sudah melakukan yang terbaik dan sesuai kajian lapangan.

“Intinya ini sudah sesuai aturan,” singkat Umboh, tegas. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020