Serap Aspirasi, Vonny Paat Jumpai Masyarakat di Desa Kamangta

MANADO-Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Vonny Paat di reses pertama tahun 2021, turun ke Desa Kamangta Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa.

Vonny Paat saat turun reses di Desa Kamangta, Minahasa.

Saat bertemu dengan masyarakat, tokoh agama serta tokoh masyarakat, politisi PDI Perjuangan ini mendapat banyak aspirasi untuk dapat diperjuangkan di lembaga dewan.

Seperti yang disampaikan Ketua BPD Desa Kamangta Joutje Worotjikan, ia mengusulkan ada pembuatan irigasi yang semenjak jaman belanda, hingga saat ini belum pernah disentu melalui bantuan Pemerintah.

“Kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah untuk pembangunan irigasi agar bisa mengairi lahan persawahan sekitar 5 hektar,”ungkap Worotjikan.

Sementara warga yang lain mempertanyakan soal pemberhentian pembayaran BPJS Kesehatan dari Pemkab Minahasa tanpa ada sosialisasi terlebih dahulu pada masyarakat.

Warga Desa Kamangta juga berharap bantuan tahap dua UMKM yang bulan maret ini informasi sudah mulai di salurkan.

Mendapat banyak aspirasi, Anggota DPRD Sulut dapil Minahasa-Tomohon berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

“Kalau menjadi kewengan provinsi akan saya sampaikan ke instansi terkait. Sedangkan jika kewengan kabupaten akan saya sampaikan ke Pemkab Minahasa. Khusus untuk pembangunan irigasi saya juga akan melakukan koordinasi apakah itu kewenangan provinsi,”jelas Paat, Rabu (8/4/2021). (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020