Sofyan Marah Warga Melapor Kebakaran, Padahal Tidak Terjadi Apa-apa

MANADO — Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado M Sofyan merasa geram dengan tingkah masyarakat yang usil melaporkan kejadian yang tidak benar adanya. Padahal, perlu diketahui musim kemarau ini sudah membawa dampak yang sangat merugikan dan mengkawatirkan bagi masyarakat Kota Manado.

“Kota Manado sekarang ini perhari dilanda bencana kebakaran sebanyak 16 kali. Bahkan belum sebulan sudah terjadi hampir 100 kali peristiwa kebakaran. Ini tentunya sangat mengkhawatirkan, dan warga diharapkan tidak bermain-main menelpon call center ataupun petugas pemadam kebakaran, apabila memang tidak terjadi peristiwa apapun. Tapi, nyatanya ada warga yang dengan sengaja menelepon mengatakan ada peristiwa kebakaran. Ketika petugas sampai di lokasi ternyata tidak terjadi kejadian apapun,” beber Sofyan kepada manadoline.com.

Lanjut dikatakan, petugas kami stand by 24 jam per hari. Mereka siap beroperasi dan siap bekerja untuk memadamkan api. Apabila masyarakat ada hati, tolong memberikan informasi yang benar, jangan permainkan petugas. Kasihan, mereka bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan barang, juga hutan dan alang-alang. Jangan dikerjain, apalagi menginformasikan kejadian yang tidak benar.

“Warga yang seperti ini tentunya akan kami sikapi, bekerjasama dengan pihak yang berwajib. Dalam waktu dekat akan menghubungi cyber Polda Sulut untuk mengindentifikasi penelepon-penelpon yang suka menginfokan kejadian yang tidak benar. Kepada yang bersangkutan akan diberi sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkas Sofyan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020