Sore Nanti, Puluhan Peserta Pacuan Kuda Rebut Piala Gubernur-Wagub Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw bersama pencinta pacuan kuda
REBUT PIALA: Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw bersama pencinta pacuan kuda pada lomba beberapa waktu lalu, (foto:humaspemprov)

MANADO– Puluhan peserta lomba kuda pacu, roda sapi dan bendi akan bertanding memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubenur Sulawesi Utara (Sulut) di Gelanggang Pacuan Kuda God Bless Balitka Manado, Jumat (5/5/2017) sore ini.

Ini merupakan bukti Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw bertekad memajukan Sulut di segala bidang. Salah satunya keinginan mengembalikan kejayaan di lomba pacuan kuda di pentas nasional, mulai besok hingga Minggu 7 Mei 2017.

“Kejayaan Sulut di lomba kuda pacu kami harap dapat ditorehkan kembali. Untuk itu kejuaraan kuda pacu harus intens digelar di daerah kita,”kata Gubernur Olly.

“Tentunya pemerintah akan mendukung penuh kegaitan-kegiatan perlombaan kuda pacu, maupun olahraga lainnya. Terlebih yang dapat memberikan kontribusi positif pada sektor pariwisata kita,” tambah sosok yang juga Ketua KONI Sulut itu.

Sementara, Ketua Umum Panitia Ferry Wowor mengatakan kegiatan ini akan digelar setiap bulan di tahun ini dengan dipusatkan di Gelanggang Pacuan Kuda God Bless Balitka Manado dan Gelanggang Pacuan Kuda Tompaso Minahasa. Ini sebagai langkah konsolidasi Pordasi Sulut.

Lanjut Wowor, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Sulut Hourse Racing Owners Club, Pordasi Sulut, Pemprov Sulut dan Pemkot Manado.

Koordinator perlombaan James Waani mengatakan kejuaraan kali ini akan diikuti oleh peserta dari sejumlah daerah Kota/Kabupaten dari Sulut, Jatim, Jateng, Sulbar dan Gorontalo akan adu cepat di 12 kelas yang diperlombakan.

“Total hadiah Rp 150 juta dengan jumlah peserta yang telah mengkonfirmasi akan ikut sudah ada puluhan termasuk 80 ekor kuda dan 70 pasang sapi, dan untuk roda sapi kemarin (Rabu-red) sudah mengawali babak penyisihan,”kuncinya.

(tim)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020