Sukseskan FPS 2019, Satlantas Polres Sangihe Alihkan Jalan Untuk Sementara

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK

Tahuna- Festival Pesona Sangihe (FPS) Tahun 2019 yang diadakan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (10/9) akan digelar. Persiapan-persiapan pelaksanaan pun telah digenjot dari jauh hari demi suksesnya kegiatan tahunan ini.

Begitupun kelancaran masyarakat dalam berlalulintas di seputaran tempat dilaksanakannya kegiatan. Yakni di Jalan Bolevard Pelabuhan Tua Kelurahan Apengsembeka. Seperti yang dilakukan Polres Sangihe demi kelancaran kegiatan tersebut, akan merekayasa sejumlah jalan yang ada di area pelaksanaan kegiatan. Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK. 

“Dalam rangka pengamanan arus lalulintas Festival Pesona Sangihe, jadi kita akan mengalihkan beberapa jalan yang ada. Tujuannya adalah untuk mengurangi dampak adanya kegiatan yang dipusatkan di Pelabuhan Tua. Sehingga kita tidak mau adanya kemacetan, kita sedikit melakukan pengalihan arus lalulintas.” kata Puhi. 

Pengalihan arus lalulintas juga disiapkan untuk kenderaan agar tak parkir sembarangan. Hal tersebut pun telah disampaikan ke panitia pelaksana, yakni pada saat rapat koordinasi persiapan FPS. 

“Kita telah sampaikan hal ini pada saat rapat koordinasi tadi pagi. Yang dihadiri oleh Asisten 1 sebagai panitia pelaksana, Kadis Pariwisata, Kasatpol PP dan seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan kegiatan dan pengawalan tamu VIP. Semuanya bertujuan agar aktivitas masyarakat dipusat kota tidak terganggu. Saya minta ikuti petunjuk Anggota Lantas yang ada dan rambu himbauan yang telah kami pasang.” ungkap Puhi. 

Berikut ini rute-rute pengalihan jalan yang akan diterapkan pada saat pelaksanaan. Dan pengalihan jalan ini hanya berlaku sementara dimulai pukul 12.00 Wita – 20.00 Wita. Sebelah Utara, kenderaan yang masuk dari arah kota dari Kelurahan Apesembeka dialihkan ke kiri arah Pengadilan Negeri Tahuna. Untuk kenderaan yang dari dalam kota menuju Apesembeka jalurnya seperti biasa melewati Omega. 

Dan bagi masyarakat yang akan mengunjungi Festival Pesona Sangihe, diberikan jalur lewat perempatan Tanah Abang ke Jalan Bolevard. Diperbolehkan parkir disepanjang Jalan Hamenusa depan Omega berada dijalur sebelah kiri. Juga boleh parkir di Jalan Bolevard yang sudah disediakan oleh pihak Satlantas Polres Sangihe Bagi masyarakat yang datang dari sebelah Selatan, langsung ke Jalan Bolevard Tidore Atas atau masuk dari Pasar Towok. Dan boleh parkir disepanjang Pasar Towok atau yang berada di depan Masjid Nur. Jalur dibelakang Pos Lantas, untuk sementara disterilkan. Karena akan ditaruh ambulan dan mobil pemadam kebakaran. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020