Usai Makan di Pengucapan Manado, Turis Finlandia Ini Akui Manado Fiesta Luar Biasa

Ville Koskela (25) minta tambah makanan saat pasiar pengucapan manado di area taman berkat.

MANADO – Kemeriahan Manado Fiesta 2017, datangkan banyak pujian dari berbagai pihak, termasuk juga para turis mancanegara yang sedang berlibur di Manado. Terbukti, dalam acara penutupan iven spektakuler Manado Fiesta 2017 yang ditandai dengan pengucapan syukur Kota Manado, Minggu (10/9), turut datangkan turis ke lokasi kegiatan, Taman Berkat (God Bless Park) Jalan Piere Tendean, Boulevard.

Terpantau, salah satu turis asal Finlandia bernama Ville Koskela (25) yang sedang berlibur di Manado, mengakui iven Manado Fiesta Luar biasa. Tidak hanya itu, turis ini juga mengakui beberapa keunggulan manado yang selama ini tidak terpikirkan masyarakat kota manado.

“Saya datang ke manado, karena saya suka berpetualangan, terutama menikmati wisata alam dan budaya. Untuk iven Manado Fiesta, sangat meriah karena masyarakat terlihat senang mengikuti acara yang saya ketahui baru pertama kali dilakukan. Sehingga, dengan antusias warga manado, selaku turis saya berharap iven ini dilaksanakan setiap tahun,” ujar Ville.

Lanjut dikatakan, selain Manado Fiesta yang luar biasa, masakan orang manado juga sangat enak. Buktinya, masakan daging babi yang dibungkus dengan kulit kayu bikin turis Finlandia ini ‘minta tambah’.

“Saya suka masakan orang manado sangat lezat. Sehingga, tidak mungkin kalau saya hanya makan satu kali, dan sudah pasti akan minta tambah. Apalagi masakan daging babi yang dibungkus dengan kulit kayu, sangat enak,” ungkapnya.

Selain membeberkan kemeriahan manado fiesta dan enaknya masakan orang manado, turis ini juga mengakui keindahan taman laut bunaken sungguh indah.

“Saya orang yang suka berpetualangan, apalagi itu soal kekayaan alam dan budaya, sudah pasti itu merupakan momen yang paling berharga untuk diabadikan. Terutama, mengenai taman laut bunaken, itu sangat indah. Pengakuan ini bukan tidak mungkin, karena saya hobi snorkeling dan mengamati kekayaan laut adalah suatu hal yang sangat mahal,” tukas Ville.

Pungkasnya, mengenai karakter orang manado sangat disukainya. Karena orang manado sangat ramah dan baik hati. Sehingga, sebagai seorang turis sangat nyaman dengan sikap yang ditunjukan orang manado tersebut.

“Saya suka dengan suasana orang manado yang nyaman. Tidak hanya itu, saya juga senang kalau ada yang minta foto, sebab di Negara lainnya tidak pernah merasakan hal semacam itu. Apalagi, diketahui cewek-cewek orang manado cantik-cantik, itu sudah luar biasa,” tutupnya. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020