Usai Tabrak Beton, Mobil Dinas Kelautan & Perikanan Terbalik

TAHUNA – Kendaraan dinas milik Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah (DKPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (7/2) mengalami kecelakaan. Akibatnya mobil Toyota Rush DL 67 A berwarna putih terbalik ditengah jalan Jembatan Bungalawang Kecamatan Tahuna.

Kronologi kejadian menurut para saksi-saksi di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai JAW sekitar pukul 13.05 Wita, yang membawa 6 orang penumpang, melaju dari Kampung Sawang Jauh Kecamatan Kendahe, hendak menuju pulang ke Kantor DKPD di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur. 

Sesampainya di jembatan Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, pengendara kehilangan kendali dan menabrak pagar beton sebanyak dua kali. Akibatnya mobil tersebut terbalik dengan posisi ban kendaraan diatas. 

Diduga supir hilang kendali, lantaran posisi jalan yang menanjak dan menikung, serta dengan kecepatan mobil, diperkirakan kurang lebih 60 km/jam. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil diperkirakan sebesar Rp 50.000.000.

 

Kasat Lantan Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi, SIK

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK kepada media ini. Dikatakannya pihak Sat Lantas telah mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti. 

“Setelah kita menerima laporan, Sat Lantas Polres Sangihe langsung mendatangi lokasi dan telah mengamankan barang bukti. Untuk sementara menjadi catatan kita, diduga pengemudi mobil, mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” katanya. 

Ditambahkannya, untuk korban jiwa dan luka-luka tidak ada. Hanya kerugian materil sebesar kurang lebih Rp 50.000.000. “Akibat kejadian tersebut kerugian materil sebesar Rp 50.000.000. Dan ke 6 orang penumpang tidak mengalami luka-luka,” pungkasnya. (zul) 

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020