Wali Kota MJL dan First Lady Bitung Hadiri Raimuna Nasional XI

(Wali Kota Bitung MJL bersama ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersama kontingen Raimuna Kota Bitung)

BITUNG – Peringatan hari Pramuka ke-56 sekaligus pembukaan Raimuna Nasional XI tahun 2017 oleh Presiden RI Joko Widodo di lapangan utama Bumi Perkemahan Wiladati Cibubur, Jakarta Timur, dihadiri Wali Kota Bitung Max Jonas Lomban, SE, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung, M.Si.

Menurut Lomban, bahwa generasi Pramuka sekarang ini adalah generasi millenial, generasi, yang cara berfikirnya sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Mereka adalah generasi yang adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif, generasi yang sangat inovatif.

Untuk itu, Gerakan Pramuka harus melakukan terobosan. Jangan berpikir linier, jangan terjebak dengan cara-cara rutinitas dan monoton. “Kita harus mendidik adik-adik Pramuka bukan saja latihan baris-berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja. Tapi juga harus memandu adik-adik Pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan
yang produktif,” kata Lomban sembari berharap adik-adik yang mengikuti kegiatan Raimuna saat ini agar bisa menjaga kesahatan masing masing.

Acara Peringatan Hari Pramuka ke-56 dan Pembukaan RAIMUNA Nasional XI Tahun 2017 itu juga dihadiri oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkominfo Rudiantara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, anggota DPR RI, dan pimpinan lembaga negara lainnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020