Walikota GSVL Beri Ultimatum Kedapatan Pejabat Parkir Liar, Kendis Langsung Ditarik

Walikota GSVL saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Manado.

MANADO – Perhatian serius terkait masalah kemacetan diberikan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan memberikan sanksi tegas kepada pejabat di Pemerintah Kota Manado yang kedapatan parkir liar.

Hal itu ditegaskan orang nomor satu di Manado, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Manado terkait mendengarkan penyampaian/penjelasan Pemerintah Daerah atas KUA dan PPAS APBD Kota Manado T.A 2018 dan rencana pinjaman daerah Pemerintah Kota kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (PT.SMI), Senin (7/11), malam hari.

Walikota GSVL menjelaskan, untuk mengatasi kemacetan ASN terlebih khusus pejabat dilingkup Pemkot harus berikan contoh baik. Dimana, masalah kemacetan merupakan salah satu dampak dari kegiatan parkir liar yang dilakukan masyarakat sebagai pemilik kendaraan.

“Saya sudah sampaikan hal ini kepada pak Wakil Mor Bastiaan, bila kedepan kedapatan kendaraan dinas (kendis) yang melakukan parkir sembarangan, maka kendis tersebut harus ditarik,” tegas Walikota GSVL.

Ditambahkanya, terkait saksi itu serius dan tidak main-main. “Silahkan saja parkir ditempat yang ada larangannya, terutama untuk mobil kendis pejabat. Bila ketahuan, saya langsung tarik dan pejabat tersebut tidak lagi menggunakan kendis,” singkat Walikota GSVL.

Punkasnya, masalah kemacetan manado merupakan persoalan bersama. Jangan anggap remeh, apalagi sampai terlibat menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020