Warga Sulut di Japan Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 73

(Warga Sulut di Japan peringati HUT Kemerdekaan RI)
(Warga Sulut di Japan peringati HUT Kemerdekaan RI)

JAPAN – Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke-73 juga diperingati warga Sulut yang ada di negei Jiran Jepang, Jumat (17/08/2018).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 digelar dalam suatu ibadah bersama Jemaat Gereja Interdenominasi Injili Indonesia (GIII) Suzuka dalam Ibadah Padang.

Sebelumnya, seluruh peserta yang dihadiri sekitar 70 orang, yang sebagian besar berasal dari Sulut, melakukan penghormatan kepada bendera Merah Putih.

Ibadah itu sendiri di lpimpin Pdt Aris Maradona Tasilipet, yang dalam khotbahnya tentang mensyukuri kemerdekaan, kita harus terus berbuat yang terbaik untuk Bangsa Negara. “Apalagi kita yang tinggal di negara Japan agar terus saling membantu dan saling menjaga persatuan,” kata Aris.

Selesai Ibadah dilanjutkan dengan lomba, salah satunya lomba menyampaikan Ayat Alkitab.

Sementara itu, Majelis GIII Suzuka Pnt Nanang Kinsal menambahkan, ibadah dilakukan di sungai Kameyama agar kita bisa menikmati keindahan alam yang ada di Japan dan menjadi contoh buat kita warga Indonesia untuk menjaga kelestarian sungai yang ada di Indonesia. “Setelah ini, semua yang hadir dipersilahkan mandi di sungai,” ujar Ketua Panitia Hendra Walewangko.(***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020