GSVL-MOR Sukseskan Rangkaian Peringatan HUT Proklamasi RI ke-73

Liputan Khusus

Kenang Jasa Pahlawan Nasional, Walikota GSVL Pimpin Upacara Ziarah di TMP Kairagi

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, Kamis (16/8). Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut meletakan karangan bunga di monumen Pahlawan Nasional serta melakukan penghormatan dan hening cipta sejenak untuk mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yang dimakamkan di TMP Kairagi Manado.

“Tentunya sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. Pengorbanan para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Hadiri Rapat Paripurna Jelang HUT ke-73 RI, GSVL-MOR Dengarkan Pidato Presiden

MANADO – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2018, Kamis (16/8), dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

Walikota Vicky Lumentut, Wawali Mor, Ketua DPRD Nortje Van Bone bersama Wakil Ketua dr Richard Sualang dan Drs Danny RWF Sondakh, menyaksikan Sidang Paripurna MPR-RI yang dilaksanakan di Gedung Nusantara Jakarta melalui layar videotron. “Sidang Paripurna tahunan setiap tanggal 16 Agustus ini sangat penting untuk diikuti. Ini adalah agenda nasional dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuannya untuk mengukur kinerja pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Tentunya juga, dampaknya sampai di Kota Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut usai menyaksikan pidato presiden Jokowi.

Walikota GSVL Pimpin Upacara HUT ke-73 di Rutan Kelas II A Manado

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menjadi pemimpin upacara HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Manado, bertempat di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua, Jumat (17/8).

Upacara tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Kelas II A Manado Ronny Rumondor. Dalam kesempatan membawakan sambutan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Laoly, yang dibacakan Walikota Vicky Lumentut mengatakan, remisi merupakan hak warga binaan mendapatkan pengurangan masa tahanan yang telah diatur secara legal formal dalam pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

Serahkan SK Remisi Bagi 39 Napi, Walikota GSVL Pesan Perubahan Sikap Harus Lebih Baik

MANADO – Rayakan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2018, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan Surat Keputusan (SK) pemberian remisi kepada 39 narapidana warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Manado, Jumat (17/8).

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut berharap, narapidana warga binaan Rutan Kelas II A Manado yang berasal dari Kota Manado, bisa kembali ke masyarakat saat bebas nanti dengan menunjukan perubahan sikap dan perilaku yang baik. “Saya berharap kepada narapidana yang merupakan warga Manado, jika sudah bebas nanti bisa kembali ditengah-tengah masyarakat dengan menunjukan adanya perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

GSVL-MOR Irup Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI Sukses Digelar

MANADO – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2018, Jumat (17/8) bertempat di area Pohon Kasih Kawasan Megamas, sukses digelar. Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang bertindak selaku inspektur upacara (Irup) didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado.

Menurut Walikota Vicky Lumentut, upacara ini merupakan kewajiban sebagai warga Negara Indonesia untuk melaksanakannya karena memiliki arti dan nilai yang sangat penting. “Perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 ini sangat penting. Kita ingin menanamkan semangat kemerdekaan, cinta tanah air dan bangsa kepada generasi selanjutnya. Sebab itu, selaku pemerintah Kota Manado, saya mengajak masyarakat maupun jajaran perangkat daerah untuk merdeka. Merdeka dalam memperoleh hak dan menuntaskan kewajiban. Termasuk juga, mengembangkan pribadi kita menjadi lebih baik, dengan tidak menyalahi hukum dan berbuat sesuai aturan yang berlaku,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Penulis : Stenlybeteng

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020