Wurangian Minta Dinkes Sulut Proaktif Naiknya Harga Masker

MANADO-Adanya Keluhan masyarakat terkait kekosongan, dan naiknya harga masker di sejumlah apotik dan pusat perbelanjaan di Kota Manado sampai menyentuh angka Rp.350.000/box.

Akhirnya ditanggapi anggota DPRD Sulut Cindy Wurangian. Menurutnya  sejumlah pihak untuk proaktif untuk mengantisipasi terkait kelangkaan dan kenaikan masker.

“Perlu ada perhatian khusus, sebab sesuai arahan presiden telusuri dan hukum oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi ini untuk keuntungan sepihak secara berlebihan,” ucap Ketua Komisi II ini.

Diakui Wurangian,
Komisi II DPRD Sulut siap memberikan suport kepada dinas terkait.

” Pembelian bahan pokok dan personal higiene products di supermarket/minimarket/ toko-toko harus diregulasikan dan diberikan pembatasan yang wajar,” tegas Politisi Golkar dapil Bitung-Minut.

Wurangian mencontohkan, misalnya 1 orang hanya dibatasi sekian pack tissue, sabun, beras, minyak dan bahan pokok lainnya.

Sehingga ketersediaan tetap terjaga dan barang bisa di akses/dibeli oleh banyak orang dan tidak ada yang memanfaatkan kesempatan ini.

“Jika tidak diatur, maka bisa menimbulkan kecemburuan sosial atau dalam kata lain yang berduit bisa borong semua barang dan akibatnya bisa fatal,”ucapnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020