Youth Center, Lokasi Kejuaraan Catur Piala Wali Kota Manado 2019

Laurens Umboh

MANADO – Kejuaraan Catur Piala Wali Kota dalam rangka memeriahkan Manado Fiesta 2019 pindah lokasi di Youth Center, kawasan Megamas. Sebelumnya direncanakan akan digelar di SMP I Manado.

“Ada beberapa pertimbangan kami memilih dilaksanakan di Youth Center. Pertama untuk menambah semarak pelaksanaan Manado Fiesta yang kebetulan juga lokasi pelaksanaannya di Megamas, satu kawasan dengan Youth Center,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Yang kedua menurutnya, mengingat kejuaraan ini juga melibatkan kategori wartawan, agar wartawan yang akan ikut lomba catur tidak jauh lagi jika sedang meliput pelaksanaan Manado Fiesta.

“Karena satu kawasan di Megamas, wartawan bisa beradaptasi dengan waktu mengikuti lomba dengan liputan Manado Fiesta,” jelas Umboh.

Ada empat kategori yang dilombakan dalam kejuaraan catur piala Wali Kota Manado, 30-31 Juli 2019 ini.

Kategori usia 13 tahun kebawah putra dan putri, 14 – 18 tahun putra dan putri serta kategori umum yang didalamnya termasuk antar wartawan.

Selain piala wali kota, kejuaraan catur ini juga disiapkan uang pembinaan jutaan rupiah. “Untuk hadiah uang 1 jutaan ke atas akan ditransfer melalui rekening BRI untuk masing-masing-masing-masing pemenang. Jangan lupa menyertakan NPWP,” tambah Huibert Pusung, salah satu panitia. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020