Lagi Terima Aksi Demo, Fraksi Demokrat di DPRD Sulut Pertegas Tolak Kenaikan BBM

MANADO-Kembali ratusan mahasiswa yang tergabung dalam PMII menduduki Kantor DPRD Sulut di Kairagi, melakukan aksi demo menolak kenaikan BBM, Rabu (7/9/2022).

Anggota DPRD Sulut saat menerima aksi demo.

Anggota Fraksi Demokrat seperti Billy Lombok, Henry Walukow dan Ronald Sampel menerima aksi demo mahasiswa, menyatakan dengan tegas bahwa Partai Demokrat menolak kenaikan harga BBM.

“Sikap kami tetap tidak berubah. partai Demokrat menolak kenaikan harga BBM. Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat,”ucap Billy Lombok yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut.

“Rakyat sedang susah, pandemi covid porak-porandakan ekonomi tapi saat ini pemerintah menaikkan harga BBM. tentu kami tolak. Kami bersama rakyat,”tegas Henry Walukow.

Begitupun disampaikan Ronald Sampel. legislator dapil Nusa Utara itu menyampaikan bahwa partai Demokrat menolak kenaikam harga BBM.

“Aspirasi mahasiswa dan masyarakat akan kami sampaikan ke pemerintah pusat. Yang pasti partai Demokrat menolak dengan tegas kenaikan harga BBM,”papar Sampel, Rabu, (7/9/2022).

Selain tiga legislator Partai Demokrat, hadir pula sejumlah wakil rakyat lainnya seperti, Wakil ketua DPRD Sulut, Victor Mailangkay dari Partai Nasdem, Jems Tuuk, dari PDI Perjuangan dan Melky Pangemanan dari PSI. Mereka juga menyatakan akan suarakan aspirasi mahasiswa kepada Pemerintah pusat. (mom)