2021 Akhir Tahun Masa Jabatan, GSVL Masih Kerja Keras Perjuangkan 5 Penghargaan, Ini Dia….

MANADO – Dua periodeGS Vicky Lumentut (GSVL)jabat Wali Kota, tidak sedikit penghargaan diraih Pemkot Manado. Bahkan jelang mengakhiri tugas 10 tahun memimpin ibukota provinsi Sulut ini, GSVL justru lebih terpacu memberikan yang terbaik untuk Kota Manado.

Sedikitnya 5 penghargaan diraih Pemkot dibawah kepemimpinan GSVL dengan Mor Bastiaan sebagai Wawali Manado selang 2021, tahun akhir masa kepemimpinan, 9 Mei nanti.

Berikut kelima penghargaan terakhir sebagai ‘kado’ akhir masa pemerintahan GSVL-Mor, selain pemberian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) oleh BPK RI atas LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan ) keuangan tahun anggaran 2020 yang diterima Senin (3/5/2021).

Februari 2021 lalu, GSVL sukses menghantar Kota Manado masuk 5 besar kota rukun paling toleran di Indonesia berdasarkan laporan Indeks Kota Toleran tahun 2020 yang digelar Setara Institute. Kota Manado berada peringkat ketiga setelah Kota Singkawang dengan skor toleransi 6.200.

Bagi kota Manado dibawah kepemimpinan GSVL, sudah keempat kalinya secara berturut-turut masuk 10 besar kota toleran di Indonesia. Bahkan di tahun 2017, Kota Manado sempat berada di peringkat pertama kota Toleran.

Penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas kegiatan TLC lewat program ‘Sekolah Penggerak’ diserahkan Kadis Pendidikan, Daglan Walangitan kepada Wali Kota GS Vicky Lumentut didampingi Sekda Kota Manado, Mickler Lakat.

Penghargaan lain, lewat Bapelitbang, Kota Manado terbaik pertama di Sulut untuk PPD (Perencanaan Pembangunan Daerah) tahun 2020.  GSVL juga menggagas lagu mars Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang Desember 2020 lalu mars ciptaan FPK Manado tersebut dihibahkan ke Direktorat Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri

Hasilnya, 5 April belum lama ini, Dikrektur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri, Drajat Wisnu Setyawan saat kunker ke Manado dan diterima Wali Kota GSVL, resmi mengumumkan lagu ciptaan FPK Manado telah dijadikan lagu Mars FPK secara nasional. “Jadi wajib dinyanyikan di setiap acara FPK seluruh kab/kota di Indonesia,” ungkap GSVL.

Penghargaan terakhir dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk Kota Manado sebagai kota yang melaksanakan program ‘Sekolah Penggerak’ pertama di Sulut. Ini dihasilkan  melalui kegiatan Teacher Learning Center (TLC) yang telah menghasilkn master teacher, sebagai guru penggerak di sekolah-sekolah yang ada di Kota Manado.

“Puji Tuhan, jelang akhir tugas sebagai wali kota,” kata suami tercinta Prof. Julyeta P.A Runtuwene mengomentari penghargaan yang diraih Pemkot di injure time kepemimpinan wali kota.

GSVL juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kreatifitas serta kerja keras semua pejabat, ASN dan para THL Pemkot Manado selama ini. “Terima kasih kepada rakyat ku Manado. Mari torang lanjutkan karya-karya terbaik bersama pemimpin kota yang baru nanti,” pungkas GSVL. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020