Anggota DPRD Kunjungi dan Pantau Pastane, Sambil Membeli Produk Hasil Tani Sangihe

Tahuna- Demi mensukseskan program pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Anggota DPRD Sangihe Kamis (12/3) mengunjungi Pastane (Pasar Tani dan Nelayan) di Kelurahan Tona Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Seperti apa yang dilakukan beberapa anggota DPRD Sangihe, seperti Max Pangimangeng, Tendris Bulahari, M Pukoliwutang dan Irene Gaghana, tampak sedang membeli produk-produk hasil para petani di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Seperti membeli buah rambutan, ubi, sayur, dan lainnya sambil menikmati kelapa muda segar. 

Kepada media ini Sekretaris Komisi II DPRD Sangihe Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Max Pangimangeng menyatakan senang dengan adanya Pastane di Kelurahan Tona. 

“Pastane itu merupakan gagasan dari pemerintah daerah yang bersinergi dengan masyarakat, lebih khusus masyarakat pelaku bisnis dan usaha. Saya sangat mensupport sekali adanya Pastane ini, saya senang karena masyarakat bisa terfasilitasi di Pastane,” katanya. 

Kehadiran para anggota DPRD di Pastane juga sebagai bentuk pengawasan. Dengan meninjau langsung, serta membeli beberapa barang yang dijual di pasar itu. 

“Terkait dengan kondisi itu, ketika setelah di lounching beberapa waktu yang lalu. Kami pihak DPRD melihat dan meninjau langsung, termasuk juga membeli produk-produk yang dijual,” ucapnya.

Disinggung kekurangan apa yang ada di Pastane, dirinya mengungkapkan ada beberapa faktor yang perlu dikembangkan di sana. Seperti sarana infrastrukturnya yang perlu dibenahi. 

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Max Pangimangeng.

“Infrastrukturnya perlu dibenahi, seperti jalannya yang berlubang-lubang, kalau perlu lantainya dipasang tegel. Juga Pastane ini diharapkan tidak terikat jam dan waktu. Dan lebih menggenjot lagi para ASN Pemkab Sangihe untuk berbelanja di Pastane,” ungkapnya. 

Tentunya pihak DPRD sangat mendukung sekali program ini dengan harapan Pastane benar-benar bisa menjadi pasar yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, khususnya para Petani dan Nelayan. 

“Kami sangat mendorong hal ini (Pastane). Karena ini ide yang akan melahirkan out came dan out put yang begitu besar bagi masyarakat di sektor industri dan perdagangan di bidang tani dan nelayan. Dan harapan kami juga nantinya tidak hanya hasil bumi dan laut Sangihe saja yang ada di sana. Tapi juga bisa bertambah dengan adanya hasil-hasil kerajinan dari masyarakat, seperti kerajinan bambu batik,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020