Keuskupan Manado Tahbiskan 8 Imam Baru, WL : Kewajiban Umat Perhatikan Mereka

MANADO-Jumat (17/4/2021) pukul 09.00 Wita, Keuskupan Manado mentahbiskan delapan imam baru tahun 2021di Paroki Hati Tersuci Maria Katedral Manado.

Dalam pentahbisan delapan Imam baru ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut diberikan kesempatan untuk sambutan sebagai wakil umat dan pemerhati seminari.

“Hari ini Tuhan memperkenalkan kita semuanya menyaksikan sekaligus menikmati berkat Tuhan lewat tahbisan imam baru. Menjadi seorang Imam bukanlah suatu perkara gampang karena harus melalui perjalanan yang panjang dan perjuangan berat,” tutur Lumentut.

Lanjut Lumentut, waktu yang ditempuh pendidikan kurang lebih 8 tahun untuk menjadi imam itu pun dengan melalui berbagai rintangan tantangan cobaan.

“Kita semua telah mendengar semua janji yang telah diucapkan para imam baru dihadapan Tuhan dan dihadapan seluruh umat untuk menjadi seorang imam yang setia sebagai umat yang akan dilayani oleh imam-imam,” ungkapnya.

Lumentut pun berharap kewajiban umat mendukung panggilan para imam baru.

“Marilah kita selalu mensupport para imam ini dalam menjalankan pelayanan. Untuk itu atas nama pribadi keluarga dan semua yang hadir mengucapkan banyak selamat proficiat kepada imam-imam yang baru semoga selalu dalam janji-janji panggilanmu serta selalu penuh sukacita melayani,” ucapnya. Ini adalah 8 calon imam yang ditahbiskan.

  1. Frater Diakon Stevanus Micky Kojongian, PR
  2. Frater Diakon Cheryl Angelo Ferdy Tanod, PR
  3. Frater Diakon Nicholaus Jamrewav, MSC
  4. Frater Diakon Jackry Marsiano Tamboto, MSC
  5. Frater Diakon Aloysius Sever Leftubun, MSC
  6. Frater Diakon Yovianus Tarukan, MSC
  7. Frater Diakon Advento Masinda, MSC
  8. Frater Diakon Petrus Katan Piran, MSC.
    (mom)
IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020