Kangiden Nahkodai Kelompok Nelayan

Amy Kangiden Haji Ali

MANADO – Setelah melalui pertemuan puluhan anggota nelayan tradisional, akhirnya Amy Kangiden Haji Ali terpilih secara aklamasi sebagai ketua kelompok nelayan tradisional.

Perrtemuan para nelayan tradisional ini di langsungkan pada Minggu (2/9/2018) di Daseng nelayan Sario.

Ini adalah tampuk kepemimpinan yang di percayakan, setelah sebelumnya Kangiden memimpin sanggar seni simpony yang berbasis pada kegiatan religi dan ketua salah satu komunitas driver online yang berbasis ratusan anggota.

Menilik tentang kelompok nelayan tradisional bahari, sebagian besar anggotanya memang bertumpu pada profesi nelayan tradisional,yang setiap hari tiada hentinya mengarungi lautan untuk menafkahi hidup.

“Kesejahteraan nelayan terutama pada kehidupan ekonominya sungguh masih jauh dari kata sejahtera, terlebih lagi objek mata pencaharian ikan laut sudah menurun drastis dalam satu dekade terakhir,” ujar pria yang senang berpenampilan plontos ini.

Kepada awak media, sejumlah anggota kelompok nelayan berharap pemerintah terlebih khusus kota Manado dan Sulawesi Utara memberi perhatian lebih khususnya nelayan tradisional yang memiliki simbiosis mutualisme dengan seluruh element masyarakat.

Dimana nelayan lah yang memberi andil besar terhadap kebutuhan pangan terlebih khusus ikan yang notabene merupakan sumber protein terbesar. ***

Sumber: rilis

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020