KPU Kota Manado Gelar Evaluasi Pilkada Bersama Pers

KPU Kota Manado menggelar rapat evaluasi Pilkada tahun 2020 bersama insan pers. (Foto:hcl)

MANADO – Pasca Pilkada Serentak Lanjutan yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu, KPU Manado menggelar rapat evaluasi yang digelar di Swiss Bel Hotel, Jumat (23/04/2021) dengan para insan pers.

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor dalam sambutannya mengatakan sukses Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020, tidak lepas dari peran media dalam menyampaikan pesan dari setiap tahapan yang dilaksanakan.

“Agenda Pilkada 9 Desember 2020 sudah selesai, dan KPU Manado dapat melaksanakan semua tahapan dengan baik,” ungkap Wowor.

Menurutnya, meski sebelumnya ada kekawatiran dari berbagai kalangan terhadap pelaksanaan Pikada yang dilaksanakan di tengah situasi Pandemi Covid-19, namun pesta demokrasi berjalan lancar.

Suksesnya Pilkada lanjutanya, dikarenakan komitmen kuat dari kelima komisioner dan sekretariat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab berdasarkan regulasi yang ada.

“Kami menyadari, hal ini bukan semata-mata hanya kerja KPU Manado, tapi juga ada peran teman-teman media yang ikut bekerjasama menyukseskan Pilkada,” terangnya.

“Dan kami memberikan apresiasi luar biasa kepada teman-teman pers yang melakukan peliputan di KPU Manado, terutama pada setiap tahapan Pilkada kemarin,” tambahnya.

Wowor berharap, sinergitas penyelenggara Pemilu dan pers terus terjalin baik dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi di negara ini.

Sementara itu, Koordinator Divisi Palmas dan SDM KPU Manado, Ismail Harun mengatakan pelaksanaan rapat evaluasi bersama pers sangat penting, mengingat pers juga menjadi bagian dari setiap tahapan Pilkada yang laksanakan pihaknya.

“Kami berharap teman-teman pers dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, terutama mengevaluasi terhadap semua tahapan Pilkada 2020 dari sudut pandang pers,” tuturnya.

Ismail mengatakan, pihaknya menghadirkan Amraik Razak dari pers, dan dr Zainal Ginsu sebagai narasumber dalam rapat evaluasi tersebut.

Keduanya, akan menyampaikan materi evaluasi Pilkada tahun 2020 dari sudut pandang pers dan pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid-19.

Rapat evaluasi Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, turut dihadiri oleh para komisioner lainnya, yaitu Ismail Harun, Sunday Rompas, dan Moch. Syahrul. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020