Pateten Tiga dan Pakadoodan Salurkan Bansos Tahap III

BITUNG – Proses penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota Bitung kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di daerah ini terus disalurkan, Jumat (19/06/2020).

Dari pantauan di lapangan, dua kelurahan di Kecamatan Maesa yakni Kelurahan Pateten Tiga dan Kelurahan Pakadoodan, melakukan penyaluran bansos berupa 10 kg beras, 10 kaleng ikan kaleng, satu dos mie instan.

Menurut Lurah Pateten Tiga, Safrudin Takahindangen, pembagian bansos tersebut sudah masuk tahap ketiga. Dimana masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pada tahap sebelumnya, semua akan mendapatkan bantuan. “Kami masih terus melakukan pendataan, bagi masyarakat yang belum menerima bantuan,” ungkap Takahindangen.

Penyaluran bansos juga dilakukan di Kelurahan Pakadoodan Kecamatan Maesa. “Penyaluran bansos di Kelurahan Pakadoodan sudah Tahap III, dan sudah tersalur sebanyak 447 paket,” ungkap Floran Pontoh, Lurah Pakadoodan.

Lebih jauh dijelaskan, data yang ada, masyarakat yang belum menerima masih ada sebanyak 3 kepala keluarga. “Dalam penyaluran tahap tiga ini, masih ada yang belum mengambil bansos tersebut, dengan alasan pekerjaan. Kami juga sudah mendatangi rumah warga tersebut dan memang benar yang bersangkutan tidak berada di rumah,” ujar Flora.

Baik Safrudin Takahindangen maupun Flora Pontoh, kedua berharap bantuan yang di berikan Pemerintah Kota Bitung benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat selama pandemi Covid-19.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020