KPU Kabupaten Sitaro Gelar Sosialisasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

SITARO-Sebelum pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS II Kelurahan Aksembeka lindongan II dengan protokol kesehatan Covid-19 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, KPU Kabupaten Sitaro, Minggu (29/11/2020) melaksanakan sosialisasi proses kegiatan Simulasi pemungutan suara besok hari.

suasana sosialisasi persiapan simulasi pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur oleh KPU Sitaro

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Sitaro Stevi Kaaro, didampingi Kadiv Devisi SDM Arther Tamaka.

Kaaro menjelaskan, jika kegiatan Simulasi ini hanya diwakili 35 orang wajib pilih dari 200 wajib pilih yang akan hadir pada saat simulasi besok.

Sementara itu Kadiv SDM KPU Sitaro Arther Tamaka mengakui jika pelaksanaan simulasi pemungutan suara tetap mengunakan protokol kesehatan, semua petugas KPPS telah dilakukan Rapid Test dan mengunakan APD (Alat Pelindung Diri)

Lokasi pembuatan TSP II di Kelurahan Aksembeka Lindongan II

“Saat pemungutan suara diatur mulai jam 7 pagi sampai jam 1 siang. Dan pemilih datang sesuai waktu yang diatur. Misalnya pemilih wajib datang dari jam 7- 8 pagi harus hadir. Karena lewat dari jam yang sudah diatur itu, sudah ada pemilih yang lain. Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dilokasi pemungutan suara. Begitu juga saat pemungutan suara pemilih diatur jarak 1 meter agar tidak saling bersentuhan dan jalan lupa pakai masker,”ungkap Tamaka, sambil berharap 200 wajib pilih yang ada di Kelurahan Aksembeka di Lindongan Dua TPS II hadir saat simulasi dilaksanakan.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020