400-an Pelajar SMP se Kota Manado Jalani Identifikasi Minat dan Bakat Olahraga di Dispora

MANADO – Kota Manado ternyata banyak menyimpan calon atlit usia muda dari berbagai cabang olahraga.

Hasil identifikasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado dalam program Pemkot Manado, ‘Mencari Minat dan Bakat Olahraga Pelajar SMP’, Jumat (15/2/2019) hari ini, sedikitnya ada ratusan pelajar tersebar di Kota Manado masuk nominasi untuk dilakukan pembinaan di tahun 2019 ini.

Mereka akan digodok lewat PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah) untuk menjadi atlit muda berprestasi. Para calon atlit muda tersebut dibina sesuai bakat mereka di 6 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di PPLPD, yakni sepak bola, atletik dan pencak silat kemudian ketambahan tinju, karate dan anggar.

“Ada sekitar ratusan pelajar SMP se Kota Manado memiliki potensi untuk dibina,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Ditambahkan  Kabid Pembudayaan, Pontowuisang Kakahue, ratusan pelajar SMP tersebit langsung dilakukan pengukuran sebagai syarat masuk dalam pembinaan Pemkot Manado.

“Mereka didiagnose kemampuan awal untuk melihat kemampuan mereka di masing-masing bakat olahraga yang dimiliki. Tentunya ada persyaratan standar harus dipenuhi untuk masuk nominasi dalam pembninaan nanti. Dari potensi-potensi yang dimiliki, akan dibina dan diarahkan bakat mereka di masing-masing cabang olahraga,” pungkas Ponto. ***

 Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020