Beri Support Siswa dan Peduli Pendidikan Manado, Walikota GSVL Rutin Lakukan Pemantauan

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memantau pelaksanaan UNBK SMA sederajat.

Liputan Khusus

UNBK SD-SMP Pekan Depan, Walikota GSVL Ingatkan Siswa Giat Belajar dan Berdoa

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memantau pelaksanaan UNBK SMA sederajat.

MANADO – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sudah dimulai Senin (9/4) dan menjadi acuan untuk jenjang dibawahnya yaitu tingkat SMP-SD yang dipastikan akan dilaksanakan UNBK pekan depan.

Dimana, hal ini dikatakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut bahwa pelaksanaan UNBK tingkat SMA ini bisa menjadi acuan bagi kami di pemerintah Kota Manado dalam menyelenggarakan UNBK tingkat SMP dan SD yang akan dimulai pekan depan.

“Saya berharap para siswa SMA sederajat khususnya warga Kota Manado yang mengikuti UNBK saat ini, agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti ujian,” tutur Walikota GSVL.

Lanjutnya, selaku Walikota Manado menghimbau siswa-siswa yang mengikuti UNBK khususnya mereka yang merupakan warga Kota Manado, bisa mempersiapkan diri dengan baik tentunya belajar yang giat dan selalu berdoa minta pertolongan Tuhan yang Maha Esa.

“Giat belajar dan jangan lupa berdoa. Selamat dan sukses anak-anakku warga Manado,” tutur Walikota GSVL.

Tambahnya, UNBK tingkat SMA sederajat menjadi acuan pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Manado nanti. (stenly).

 

19.261 Siswa SMA se-Sulut Ikuti UNBK, Dondokambey-Lumentut Minta PLN ‘Jangan Kase Mati Lampu’

Walikota GSVL saat mendampingi Gubernur Olly saat melaunching UNBK.

MANADO – Sekira 19.261 Siswa SMA se-Sulut Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (9/4). Dalam pelaksanaan ujian tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang didampingi Walikota Manado GS Vicky Lumentut berharap pihak PLN agar menjaga jangan terjadi pemadaman listrik.

“Saya berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA sederajat ini bisa berlangsung aman dan lancar-lancar. Apalagi, UNBK ini menggunakan internet dan tentunya listrik, sehingga PLN diminta jangan sampai terjadi pemadaman atau gangguan listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional,” tutur Gubernur Olly saat melaunching pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, di SMA Negeri 1 Manado.

Setelahnya, Gubernur Olly dan Walikota GSVL menyaksikan para siswa menjawab materi soal ujian melalui komputer. Sistem ini merupakan salah satu metode Ujian Nasional yang diterapkan di seluruh Indonesia. (stenly).

 

Buka Naskah USBN di SMP Providensia Dendal, Walikota GSVL Harap 8.085 Siswa Sukses Ikut Ujian

Walikota GSVL saat membuka soal-soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut berharap pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Manado, 100 persen siswa yang mengikutinya bisa berhasil. Dimana, USBN yang ditandai dengan pembukaan naskah dokumen soal USBN oleh Walikota GSVL di SMP Providensia, Jalan Pingkan Matindas, Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua, Senin (16/4), penuh begitu banyak harapan.

“Anak-anakku sekalian bisa mengikuti Ujian Nasional ini dengan baik dan telah mempersiapkan diri dengan baik pula. Saya yakin anak-anakku telah belajar dengan giat serta tidak lupa berdoa meminta petunjuk Tuhan yang Maha Esa. Selamat mengikuti Ujian Nasional ini,” tutur Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, berharap USBN maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat di Kota Manado tidak mengalami hambatan akibat bocornya soal ujian.

“Saya berharap pelaksanaan ujian nasional ini tidak ada hambatan terutama terjadinya kebocoran soal ujian. Mari kita kawal bersama-sama, baik guru-guru pengawas yang akan mengawasi ujian nasional ini. Termasuk orang tua, silahkan dipersiapkan anak-anaknya agar mereka dapat mengikuti ujian tanpa hambatan,” kata Walikota GSVL..

Tambahnya, selain menguji kemampuan siswa selama mengikuti proses pendidikan di sekolah, Walikota GSVL juga berupaya agar kualitas pendidikan di Kota Manado meningkat dari tahun ke tahun. Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deasy Lumowa mengatakan ada sedikitnya 8.085 siswa SMP di Kota Manado yang menjadi peserta UN tahun 2018, yang terbagi dari 3.873 siswa SMP, SMP Terbuka dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri serta 4.212 siswa dari sekolah swasta. (stenly).

 

Pantau UNBK SMP Negeri 12 Bunaken, Walikota GSVL Harapkan Guru Beri Pendampingan Bukan Jawaban

Walikota GSVL saat memantau UNBK di SMPN 12 Pulau Bunaken.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) melakukan peninjauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, yang digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 22-26 April 2018.

Untuk UNBK hari pertama ini, Walikota GSVL mengunjungi  SMP Negeri 12 Manado, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (23/4) dengan menggunakan speedboat, sekira pukul 07.00 Wita,  bertolak dari dermaga Luley Tongkaina. Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 12 Manado di Pulau Bunaken berjalan lancar. Meski harus membagi dua shift karena keterbatasan komputer, 60 siswa terlihat siap untuk mengikuti ujian dengan menggunakan internet.

Walikota GSVL saat naik motor menuju sekolah.

“Saya memberikan apresiasi kepada sekolah yang ada di Pulau Bunaken ini. Dari pantauan kami, SMP Negeri 12 ini sangat siap untuk melaksanakan UNBK. Saya berharap, anak-anakku disini bisa menjalani ujian nasional ini dengan baik sampai selesai,” tukas Walikota GSVL.

Lanjutnya, mengingatkan agar guru tidak membantu siswa saat mereka mengikuti UNBK tahun 2018. “Saya meminta, jangan ada guru-guru yang membantu siswa menyelesaikan soal ujian. Berikan pendampingan tetapi jangan dibantu memberikan jawaban, itu tidak mendidik. Semoga, UNBK di SMP Negeri 12 ini sukses berjalan dengan lancar, dan tentunya tetap harus mengandalkan Tuhan Yesus dengan meminta Tuntunan dalam Doa,” terang Walikota GSVL. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020