Hasil Mediasi Bawaslu, JAK- Bu Winsu Berpeluang Lolos

Hasil Mediasi saat dibacakan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

MANADO-Setelah dilakukan MediasiĀ  antara Pemohon (Partai Golkar) dan Termohon (KPU Sulut) oleh Bawaslu yang dipimpin langsung oleh Herwyn Malonda. Empat Bakal Caleg dari Partai Golkar yakni Leonard Parangan (Manado), Winsulangi Salindeho (Nusautara), James Kojongian (Minsel-Mitra), Noldie Tuju (Minsel-Mitra) berpeluang lolos sebagai caleg Partai Golkar setelah sebelumnya di TMS oleh KPU Provinsi Sulut.

Hasil Mediasi saat dibacakan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

Herwyn Malonda Ketua Bawaslu Sulut yang memimpin jalannya mediasi menyampaikan kesimpulan dari hasil mediasi 4 caleg diberikan waktu 3 hari untuk menyelesaikan perbaikan berkas.

“Untuk dua caleg dari Partai Golkar masing-masing Siska Salindeho (Nusa Utara), Gustamil Katili (BMR) dilanjutkan adjudikasi,” jelas Malonda.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sulut Christiani E Paruntu ketika dikonfirmasi sangat puas dengan hasil mediasi dari Bawaslu.” Puji Tuhan 4 caleg berpeluang lolos sebagai caleg. Sedangkan dua caleg lagi masuk dalam tahap adyudikasi, kami berharap 6 caleg dari Partai Golkar bisa lolos semuannya,” kata CEP usai mengikuti mediasi.

Sedangkan Komisioner KPU Provinsi Sulut Meidy TinangonĀ  yang hadir dalam mediasi, kepada wartawan menyatakan, sesuai hasil kesepakatan 4 caleg partai Golkar diberikan kesempatan tiga hari kerja untuk memperbaiki berkas di KPU Sulut, sedangkan untuk Siska Salindeho dilanjutkan ke tahap adjudikasi karena siska tidak memasukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Sitaro, dan pernyataan mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Sitaro tidak dicentang. Sedangkan untuk Gustamil Katili tidak mengumumkan di media jika dirinya terpidana korupsi. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020