Kalangi: RPTA Layak Dibangun di Sulut

Syeni Kalangi

MANADO-Komisi Empat membidangi Kesejahtraan Rakyat ( Kesra) DPRD Sulut, melakukan kunjungan kerja di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTA)  Cideng Jakarta pada tanggal 18-20 Januari.

Syeni Kalangi
Syeni Kalangi

Kunjungan kerja Komisi Empat ini dipimpin lansung oleh Ketua Komisi James Karinda.

Syeni Kalangi salah satu anggota Komisi Empat kepada wartawan mengaku kagum dengan keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTA) di wilayah Cideng Jakarta.

Kalangi menjelaskan, ketika berangkat itu, Komisi Empat didampingi oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak  Mieka Pangkong.

” Setelah kami berkunjung ternyata RPTA di wilayah Cideng sangat baik karena disana disiapkan berbagai fasilitas. Ada ruangan Perpustakaan bagi anak putus sekolah atau anak terlantar. Bahkan RPTA ini juga menampung anak-anak autis. Rumah singgah bagi para ibu dan remaja putri, juga diberikan penguatan terkait dampak dan perkawinan usia dini,”ungkap Kalangi.

Kalangi pun berharap pemerintah Sulawesi Utara  dapat membangun RPTA. ” RPTA Cideng mengunakan APBD, kami pun berharap di Sulut ada.Jika berhasil pasti akan diikuti oleh Kabupaten/ Kota. Karena manfaatnya sangat besar terutama bagi anak-anak yang kurang mampu,” ungkap Kalangi. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020