Ketambahan 3 Cabor, Dispora Godok Pelajar SMP Lolos Tes Minat & Bakat Olahraga Lewat PPLPD

MANADO – 400-an pelajar SMP se Kota Manado, besok (Jumat 15/2/2019) akan menjalani proses pengukuran minat dan bakat olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

Menurut Kadispora, Laurens Umboh, pelajar yang lolos identifikasi akan digodok lewat PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah). PPLPD merupakan program unggulan Pemkot Manado dalam membina sejumlah atlit berprestasi di Manado.

“Program PPLPD ini rutin setiap tahun. Sudah banyak atlit berprestasi yang kita bina lewat PPLPD,” tandas Umboh.

Untuk tahun ini ketambahan 3 cabang olahraga (Cabor), total menjadi 6 cabor. “Sebelumnya hanya sepak bola, atletik dan pencak silat. Tahun ini ketambahan tiga lagi, yakni tinju, karate dan anggar,” tambah Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe.

Lewat program identifikasi dan bakat olahraga ini akan terlihat potensi-potensi atlet baru usia muda untuk dibina di tahun 2019. Selanjutnya  dibina PPLPD sesuai bakat di 6 cabor.

“Mereka nantinya akan didiagnosa kemampuan sebelum mendapat perlakuan istimewa dari pemerintah. Potensi-potensi atau bakat mereka nantinya akan terlihat disini cabang olahraga mana yang melekat dari diri mereka. Ini kemudian akan kita bina,” ungkap Ponto.  ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020