Komisi D Temukan Banyak Proyek Mitra Kerja Bermasalah di Akhir Tahun 

Salah satu proyek yang diduga bermasalah ditemukan Komisi D saat turun lapangan akhir tahun lalu
Salah satu proyek yang diduga bermasalah ditemukan Komisi D saat turun lapangan akhir tahun lalu
Salah satu proyek yang diduga bermasalah ditemukan Komisi D saat turun lapangan akhir tahun lalu

MANADO – Tak mau lalai dalam fungsi pengawasan, dalam waktu dekat ini Komisi D DPRD Manado akan segera turun lapangan (Turlap) awal tahun kerja 2017.

Turlap akan dilakukan ini terkait pekerjaan proyek-proyek fisik yang melekat dengan mitra kerja SKPD dengan komisi yang membidangi Pendidikan dan Kesra tersebut.

“Kami akan turun lapangan awal tahun ini dalam rangka memfolow up kembali hasil turun lapangan akhir tahun lalu,” kata Sekretaris Komisi D, Sony Lela.

Hasil turlap akhir tahun, Komisi D banyak menemukan proyek-proyek fisik di lapangan yang anggarannya bersumber dari APBD/APBN yang melekat di mitra kerja, tidak sesuai dengan penyerapan anggaran.

 

“Karena ternyata penyerapan

anggarannya tidak sesuai

dengan realisasi pekerjaan proyek.

Ini pemborosan uang Negara”

 

“Banyak kami temukan pekerjaan proyek belum selesai padahal tahun anggaran sudah berakhir. Ini kan harus kami pertanyakan agar masyarakat mengetahui,” tegas ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manado ini.

Hanya saja, Lela yang didampangi personll komisi Abdul Wahid Ibrahim enggan membeberkan proyek-proyek mana saja yang ditemukan bersamalah. “Tak etis kami publikasikan. Kami juga ada etikanya untuk menjaga nama baik perusahaan. Yang pasti ada,” ujarnya.

Jika hasil turlap awal tahun ini masih saja ditemukan proyek-proyek bermasalah, Komisi D tak segan-segan mewarning eksekutif, khususnya bidang keuangan.

“Karena ternyata penyerapan anggarannya tidak sesuai dengan realisasi pekerjaan proyek. Ini pemborosan uang Negara, uang rakyat. Kami akan merekom bagian keuangan untuk tidak mencairkan pekerjaaan proyek yang bermasalah,” pungkas Lela. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020