Lomban: Sudah Seharusnya Kita Hormati Jasa Pendahulu

Peletakan karangan bunga di makam salah satu mantan Wali Kota Bitung oleh Wali Kota Bitung Max J Lomban. (Foto: HMP)

BITUNG – Dalam rangka memperingati HUT ke-29 Kota Bitung, Pemerintah kota melakukan ziarah ke makam para mantan Wali Kota Bitung, Kamis (03/10/2019).

Ziarah dipimpin Wali Kota Maxmiliaan Jonas Lomban didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan bersama para kepala perangkat daerah di lingkup Pemkot Bitung. Dan diawali di makam Alm. Wempie Alexander Worang, Wali Kota Bitung Periode 1975-1979 di Desa Kauditan II. Kemudian dilanjutkan ke makam Wali Kota Bitung periode 2000-2005 Alm Milton Kansil dan Walikota Bitung periode 2006-2016, Alm Hanny Sondakh di Desa Maumbi Kabupaten Minut.

Selanjutnya di makam Alm Karel Lasut Senduk Wali Kota Bitung Periode 1978-1985 di Kakaskasen Kota Tomohon, dan berakhir di makam Wakil Wali Kota Bitung periode 2006-2016 Alm Robert K Lahindo.

Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban bersama sejumlah pejabat Pemkot Bitung melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga untuk menghormati jasa para mantan pemimpin Kota Bitung itu.

Lomban mengatakan kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati serta mengenang jasa-jasa para pemimpin di Kota Bitung. “Sudah seharusnya kita semua khususnya para ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar pembangunan di Kota Bitung,” katanya.

Rombongan Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban bersama jajaran, disambut keluarga para mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di setiap makam yang dikunjungi.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020