Lomban Tegaskan Program Bantuan Tunai Hoax

Wali Kota Bitung Max J Lomban himbau masyarakat jangan percaya hoax soal dana bantuan tunai.(Foto: ManadoLine)
Wali Kota Bitung Max J Lomban himbau masyarakat jangan percaya hoax soal dana bantuan tunai.(Foto: ManadoLine)

BITUNG – Maraknya isu soal batuan tunai atau dana hibah yang berkembang belakangan ini di masyarakat, ditanggapi Wali Kota Bitung Max J Lomban. “Baik pemerintah pusat, provinsi dan Kota Bitung tidak pernah mengeluarakan atau tidak ada program bantuan tunai seperti yang dimaksud,” tegas Lomban.

Dikatakan Lomban, jika memang ada program tersebut, pasti akan didahului dengan sosialisasi kepada masyarakat oleh pemerintah pusat, provinsi dan kota, sebagai langkah awal terkait program program sosial kemasyarakatan. “Saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk tidak langsung percaya. Waspasa terhadap program “HOAX” bantuan tunai yang berkembang saat ini,” kata Lomban.

Ia juga mendesak masyarakat segera melaporkan kepihak berwajib apabila ada oknum yang menawarkan program tersebut, apalagi dengan syarat menyerahkan sejumlah uang sebagai biaya administrasi, kiranya dapat mengambil bukti foto atau video dan segera melaporkan oknum tersebut ke pemerintah setempat atau pihak yang berwajib.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020