Lontoh Dicopot, Karinda Jabat Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sulut

MANADO-Secara mendadak Partai Demokrat Sulut mencopot posisi Edwin Lontoh sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sulut. Dan menunjuk James Karinda sebagai Ketua Fraksi Demokrat, perggantian ini sudah dibacakan secara resmi di Paripurna Buka Tutup Masa Sidang ke II dan Hasil Reses II oleh Ketua Dewan Andrei Angouw, Selasa (26/9/2017).

Marthen Manoppo

Sementara posisi Edwin Lontoh ditunjuk menjadi Wakil Ketua Fraksi, sedangkan Sekretaris Fraksi yang dulunya dipegang oleh James Karinda berpindah ke Billy Lombok.

Informasi yang dirangkum manadoline.com, pergantian Edwin Lontoh sebagai Ketua Fraksi, diduga karena legislator dariĀ  dapil Nusa Utara ini telah banyak laporan yang masuk ke DPD Demokrat Sulut terkait kinerjanya di DPRD.

Namun informasi yang berkembang ini, dibantah langsung oleh Sekretaris DPD Demokrat Sulut Marthen Manoppo. Kepada wartawan, Manoppo menyatakan, pergantian pimpinan fraksi merupakan kewenangan dari ketua partai.

“Pergantian pimpinan Ketua Fraksi dari Edwin Lontoh ke James Karinda bukan karena adanya laporan. Pokoknya tidak ada masalah soal Pak Lontoh. Mungkin dia dipersiapkan dengan jabatan baru, selain itu Pak Lontoh akan lebih fokus dengan jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sangihe,”ungkap Manoppo.

Karinda sendiri ketika dikonfirmasi soal posisinya sebagai Ketua Fraksi Demokrat mengaku tidak tahu mengapa sampai ada pergantian pimpinan fraksi. Hal yang sama juga diakui Billy Lombok. ” Saya tidak tahu sama sekali soal pergantian pimpinan fraksi. Saya tidak hadir saat Paripurna karena sakit,” aku Lombok. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020