Paendong Harap Pemkab Mitra Bisa Fasilitasi Jaringan Seluler di Moreah

Kumtua Moreah Induk Harto Paendong SE.

RATAHAN — Masyarakat di tiga desa di Kecamatan Ratatotok hingga kini masih kesulitan untuk melakukan komunikasi via handphone (HP), karena tiga desa tersebut yakni Morea Induk, Morea Satu dan Soyowan belum terpapar jaringan seluler.

Menurut Hukum Tua (Kumtua) Moreah Induk Harto Paendong SE saat ditemui di Ratahan menjelaskan, masyarakat Moreah sangat berharap peran Pemkab Mitra untuk memfasilitasu jaringan seluler di tiga desa tersebut.

“Kami berharap pemerintah bisa mengusahakan agar jaringan seluler bisa ada di desa kami. Karena itu juga merupakan harapan sebagian warga Moreah,” sebut Paendong.

Paendong menjelaskan, pengadaan jaringan seluler di desa Moreah sudah sering diusulkan dalam Musrenbang sebagai program prioritas.

“Hal itu sudah sering kami usulkan dalam Musrenbang. Dan sudah tiga kali kami usulkan, namun belum juga ada kejelasan,” kata Paendong.

Dijelaskannya, pengadaan jaringan seluler memang butuh proses untuk melobi ke pihak penyedia layanan jaringan seluler.

“Untuk itu kami harap Pemkab Mitra bisa perjuangkan hal itu agar penyedia layanan seluler mau mengadakan jaringan seluler di desa kami,” harapnya.

Dilain pihak, warga Moerah Induk Billy Lumintang mengatakan, untuk mendapatkan signal HP di desanya, harus menempuh jarak sekira 2 kilometer dari desanya.

“Kami harus pergi ke sebuah gunung jika ingin berkomunikasi lewat handphone, dan jaraknya cukup jauh untuk berjalan kaki,” kata Lumintang. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020